Terbentuk, Dwiyan Hamka Resmi Pimpin ESI Belu

Atambua, GerbangNTT. Com
- ESports Indonesia (ESI) Kabupaten Belu resmi terbentuk dan dipimpin salah satu pengusaha muda Belu, Dwiyan Hamka.

Iyan Hamka begitu akrab dikenal memimpin (Ketua) ESI Belu untuk Periode 2020-20204 usai dilantik secara virtual oleh Ketua Umum ESI Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Adrianus. S. A. Nugroho, Selasa (27/10/2020).

Ketua ESI Kabupaten Belu, Dwiyan Hamka usai dilantik kepada media ini mengatakan, dengan terbentuknya ESI atau olahraga Elektonik ini adalah langkah awal untuk membangun minat dan bakat pemuda-pemudi Belu yang memilih profesi sebagai gamer.

Selain itu jelas Iyan, kehadiran ESI Belu juga menjadi salah satu upaya untuk membangun industri ekonomi kreatif di bidang oleahraga khususnya olahraga Elektorik.

Lebih lanjut Iyan menuturkan, ESI Belu akan segera menggelar event Mobile Lagend dan PUBG mobil untuk menjaring atlit terbaik belu yang akan dipersiapkan untuk mengikuti event besar Gubernur NTT Cup yang akan meraih hadiah puluhan juta rupiah.

"Kami akan menggelar event Mobile Lagend dan PUBG mobil untuk menjaring atlit terbaik belu, karena dalam waktu dekat (9 November) akan ada event besar NTT juga yaitu Gubernur cup yang akan meraih hadiah kurang lebih 50 juta, berharap belu bisa unjuk gigi di sana," ungkap Iyan.

Iyan juga berharap kedepannya, ESI Belu aktiv menggelar event untuk mengangkat minat dan bakat Gameres di Kota Atambua.

"Sehingga Belu bisa siapkan atlit yang siap berlaga ke kanca nasional hingga internasional. Apalagi kalau atlit belu bisa di kenal, pasti dengan sendirinha nama belu juga akan dikenal dan sebagai orang belu ikutan bangga," katanya.

Moment covid-19 ini tambah Iyan, tidak mengurungkan semangat event Gameres yang aktif, karena event di adakan online, jika harus off line kita adakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Untuk diketahui, pembentukan dan pelantikan Ketua ESI Belu bersamaan dengan Ketua ESI di 4 Kabupaten/Kota lainnya yakni Kabupaten Sikka dipimpin oleh Eko Juni Isnanto, Kabupaten Flores Timur dipimpin oleh Avelino Ricardus Goa Ray, Kabupaten Timor Tengah Utara dipimpin Reynaldo Sonbay dan Kota Kupang dipimpin, Bobby Damanik.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama