Ketua Tim Pastikan Paket Sehati Menang, Jubir KPU: Belum 100%

Atambua, GerbangNTT. Com
- Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu Taolin Agustinus-Aloysius Haleserens memastikan Paket Sehati keluar sebagai pemenang Pilkada Belu 2020.

Kepastian kemenangan Paslon yang terkenal dengan sandi politik Sehati itu berdasarkan data final penghitungan real quick count salinan C1-KWK yang dihimpun dari 426 TPS dari pusat tabulasi posko pemenangan Rumah Perubahan Sehati.

"Hasil hitungan real sesuai C1-KWK di 426 TPS yang kita peroleh, Paket Sehati menang," ungkap Ketua Tim Pemenangan Paket Sehati, Cyprianus Temu kepada media ini, Kamis (10/12/2020).

Menurut Anggota DPRD Belu empat periode yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Belu ini bahwa, kemenangan Paket Sehati pada Pilkada Belu 2020 ini adalah kemenangan masyarakat Belu dan perbedaan dalam proses Pilkada sudah selesai.

"Perbedaan dalam proses Pilkada kemarin kami anggap sudah selesai dengan kemenangan yang ada pada Paket Sehati. Ini kemenangan kita bersama," tandas Cypri.

Pihaknya kata Cypri, berterima kasih kepada masyarakat Kabupaten Belu yang telah memberikan kepercayaan kepada Paket Sehati untuk menahkodai dan membangun Kabupaten Belu empat tahun kedepan.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi kerja keras pimpinan dan seluruh elemen parpol pengusung, tim dan relawan yang telah berkontrubisi besar atas kemenangan Paket Sehati.

Politisi senior Kabupaten Belu asal Partai NasDem ini mengimbau seluruh pendukung Paket Sehati untuk tetap tenang dan bereforia berlebihan sehingga situasi keamanan tetap kondusif, aman dan damai hingga pengumunan dan penetapan resmi dari KPU Belu sebagai penyelenggara.

"Atas nama paslon, sebagai ketua tim pemenang mengucapkan terima kasih kepada masyarakat, pimpinan parpol koalisi dan seluruh tim relawan atas perjuangan bersama hingga memperoleh kemenangan. Tetap jaga situasi aman dan terkendali hingga pleno dan penetapan KPU nanti," pungkasnya.

Sementara itu secara terpisah, Juru Bicara KPU Kabupaten Belu, Herlince E. Asa belum memastikan pasangan calon pemenang di Pilkada Belu 2020.

"Belum 100%. Menunggu," kata Herlince singkat ketika dihubungi melalui pesan WhatsAppnya, Kamis (10/12/2020) petang.

Hasil penelusuran media ini di laman resmi KPU perhari ini pukul 19.52 wita, informasi hasil penghitungan perolehan suara Pilkada Belu 2020 yang masuk dalam aplikasi SiRekap KPU baru 126 dari 426 TPS atau 29,58%.

Sementara prosentase suara calon Paket Sahabat unggul yakni 15.386 suara (50,5%) dan Paket Sehati 15.057 suara (49,5%).

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama