Maknai Sumpah Pemuda, Anggota DPRD Belu Ini Berbagi Makanan Bergizi untuk Anak-Anak

Atambua, GerbangNTT. Com
- Anggota DPRD Belu, Irmina Dwi Puspita Sari Bere terus menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat Kabupaten Belu melalui karya dan pengabdiannya sebagai wakil rakyat.

Kepedulian politisi muda asal PDI Perjuangan ini dilakukan baik di dalam maupun diluar gedung dengan berbagai kegiatan untuk kesejahteraan masyarakat Belu.

Kali ini Anggota DPRD Belu yang akrab dikenal Sari Bere ini kembali menunjukan kepeduliannya kepada masyarakat Belu namun khusus untuk anak-anak usia dini (PAUD) dan Sekolah Dasar (SD) dengan memberikan asupan makanan bergizi dan vitamin bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92, Rabu (28/10/2020).

Sari Bere yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Belu kepada media ini mengatakan kegiatan berbagi makanan bergizi dan vitamin tersebut dilakukan sebagai wujud untuk memaknai Sumpah Pemuda ke-92 yang di peringati hari ini bersama anak-anak sebagai generasi emas bangsa.

"Saya memilih mempringati hari sumpah pemuda dengan anak-anak karena mereka adalah generasi emas penerus bangsa yang harus diberi perhatian khusus agar mereka bs tumbuh menjadi anak yang sehat dan cerdas," ungkap Sari Bere.

Sari Bere menuturkan, makanan bergizi yang diberikan berupa bubur kacang hijau, telur rebus, minum susu juga vitamin yang diberikan kepada anak-anak yang tersebar di tiga Kecamatan se-Kabupaten Belu yang juga daerah pemilihannya (Dapil) yakni di Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Desa Nanaenoe, Kecamatan Nanaet Duabesi dan Desa Teun, Kecamatan Raimanuk.

Selain memberikan makanan bergizi kata Sari Bere, ia juga mengajak diskusi bersama dan memotivasi anak-anak untuk tetap semangat, rajin belajar sehingga bisa menggapai cita-cita yang diimpikan.

Kesempatan itu, Sari Bere berharap perhatian pemerintah untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizi bagi tubub anak-anak Belu sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Saya juga berdiskusi (tanya jawab dengan anak-anak seperti apa cita-cita mereka dan memotivasi mereka untuk mencapai itu semua dengan membiasakan makan makanan yang sehat dan bergizi. Tidak harus dengan makanan yang mahal," tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Lookeu, Kanisius Fahik Mauk menyampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Belu Irmina Dwi Puspita Sari Bere yang telah memberikan perhatian terhadap anak-anak gizi buruk atau kurang gizi.

"Saya mengucpkan limpah terima kasih untuk kepedulian Ibu Dewan yang sudah melakukan satu kegiatan yang sangat mulia, berkaitan dengan perhatian terhadap anak-anak gizi buruk dan kurang gizi," ungkap Kades.

Kades Kanisius berharap semoga kegiatan ini terus berlanjut ke depannya demi membantu anak-anak sebagai generasi penerus bangsa yang sehat dan cerdas.

Untuk diketahui, kegiatan pemberian makanan bergizi dan vitaman tersebut didampingi Kepala Desa,  Guru PAUD dan para Kader setempat.

[No/G-Ntt]


Lebih baru Lebih lama