Tanam dan Tumbuh, Warga Belu Sebut Program Maek Bako Tidak Gagal

Liboria Abuk
Atambua, GerbangNTT. Com - Warga Belu menyebut program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan di bidang pertanian khususnya budidaya Maek Bako (Porang) selama ini tidak gagal.

Liboria Abuk, Warga Desa Fatuba'a, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupten Belu, menyampaikan hal itu kepada media ini usai kampanye pertemuan terbatasan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Paket Sahabat yang dihadiri calon Wakil Bupati, JT Ose Luan di wilayah tersebut, Rabu (07/10/2020).

Liboria yang adalah petani Maek Bako itu menuturkan, pengembangan dan budidaya Maek Bako selama ini berhasil dilakukan dan manfaatnya sangat dirasakan.

Kendati akui Liboria, hasil dari budidaya Maek Bako selama ini tidak bisa untuk membeli barang mewah, namun bisa mencukupi kebutuhan pangan dalam keluarga.

"Menurut kami masyarakat kecil selama 5 tahun Bapak Willy dan Bapak Ose Luan memimpin menurut kami tidak gagal. Seperti Maek Bako kami masyarakat kecil tanam dan tumbuh, begitu juga ubi ungu, memang hasilnya tidak seperti menghasilkan untuk kami beli barang mewah, tapi bisa untuk makan minum di keluarga cukup," ungkap Liboria.

Ditanya program Paket Sahabat terkait susu dan seragam gratis untuk anak-anak PAUD, SD dan SLTP kata Liboria, program tersebut sangat bagus dan akan membantu anak-anak dan mengurangi beban masyarakat miskin.

"Kami masyarakat kecil tersentuh dengan program yang dibuat oleh bapak Willy dan bapak Ose Luan, seperti susu dan seragam gratis ini akan membantu orang tua meringankan beban biaya, ini akan dirasakan langsung masyarakat kecil. Susu untuk anak-anak juga akan membantu tumbuh kembang anak," pungkasnya.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama