Satgas Yonif RK 744/SYB Bantu Warga Perbatasan Bercocok Tanam

Atambua, GerbangNTT. Com - Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB terus melakukan berbagai kegiatan guna membantu dan menjalin hubungan baik dengan masyarakat di wilayah tugas, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-Timor Leste.

Salah satu kegiatan dari sejumlah kegiatan yang telah dilakukan adalah membantu masyarakat Desa Railulun, Kecamatan Lasioalat, Kabupaten Belu untuk bercocok tanam di musim penghujan.

Lahan milik warga yang turut diolah Satgas Sektor Timur ini untuk ditanami strawbery.

Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Deni Andrian, dalam rilis tertulisnya yang diterima media ini Kamis (08/10/2020)  mengatakan, kegiatan bercocok tanam dilakukan untuk meningkatkan perekonomian dan mata pencaharian masyarakat di daerah perbatasan RI-Timor Leste.

Dikatakannya, kegiatan ini dapat dilaksanakan berkat kedekatan hubungan personel Pos Mahen dengan warga masyarakat sekitar yaitu salah satunya Dominika Runa (39) selaku pemilik kebun strawberry.

"Dalam membantu Ibu Dominika dikebunnya, Serka I Komang Dodi Asmara selaku Danpos Mahen memerintahkan Serda Andre Steny Rotasouw selaku Wadanpos Mahen bersama 3 orang personel Pos Mahen lainnya untuk membantu proses pengerjaan penanaman strawberry," terang Dansatgas.

Kegiatan bercocok tanam bibit ini jelas Dansatgas dilaksanakan saat musim penghujan seperti saat ini dimana para petani di daerah perbatasan secara berbondong-bondong menanam tanaman dikebunnya masing-masing, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal dengan kualitas yang lebih baik.

Salah satu warga, Dominika Runa (39) menyampaikan terimakasih atas bantuan TNI, dalam hal ini personel Satgas Yonif RK 744/SYB.

Ia berharap, TNI dalam hal ini Satgas Yonif RK 744/SYB yang bertugas di wilayah perbatasan selalu sehat dan terus membantu warga.

"Kami sangat  berterima kasih dan bangga atas bantuan yang sudah diberikan oleh bapak TNI, semoga bapak TNI selalu diberikan Tuhan kesehatan, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut," ucap Dominika.

Untuk diketahui, kegiatan bhakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit Satgas Yonif RK 744/SYB di daerah perbatasan adalah bertujuan untuk membantu meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah perbatasan selain tugas pokoknya menjaga batas kedua negara antara Indonesia dan Timor Leste.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama