Kepemimpinan Sahabat Terbaik dan Banyak Perubahan, Walde: Buktinya Raih WTP dan Jalan Hotmix

Atambua, GerbangNTT. Com
- Kepemimpinan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan selama hampir 5 tahun pasca Pilkada 2015 lalu hingga saat ini dinilai sangat terbaik dan sudah banyak melakukan perubahan dalam membangun Kabupaten Belu.


Demikian penegasan Anggota DPRD Belu yang juga Ketua Fraksi Gerindra, Januaria A. Walda Berek dalam orasi politiknya saat kampanye pertemuan terbatas pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan yang dihadiri calon Bupati, Willybrodus Lay di Kelurahan Manumutin, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Jumat (09/10/2020).

Menurut Walde, salah satu prestasi Willy Lay-Ose Luan dalam memimpin Belu adalah kemampuan mengelola anggaran secara efisien dan efektif sehingga dapat meraih prestasi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua tahun anggaran berturut-turut.

Dengan prestasi itu kata Ketua DPRD Belu periode 2014-2019 ini bahwa, Kabupaten Belu diganjar bonus 42 Milyar yang disebut Dana Insentif Daerah (DID) dari Pemerintah Pusat yang tentu sangat membantu keuangan daerah untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Belu.

"Ada informasi bahwa selama ini Bapak Willy dan Bapak Ose tidak berbuat saya tidak sepakat. Karena hanya di kepemimpinana Willy Lay-Ose Luan kita mendapatkan WTP berturut-turut. WTP itu penilaian dari pada auditor BPK dan kita dinilai terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Atas prestasi itu kita dapat hadiah 42 myliar yang digunakan untuk mengerjakan jalan, sumur bor pendidikan, kesehatan maupun pertanian, pemberdayaan perempuan dan lain-lain. Jadi kalau belum berbuat itu tidak benar," tandas Walde.

Menurut Walde, kepemimpinan Willy Lay-Ose Luan selama ini juga sudah banyak melakukan perubahan dalam membangun Kabupaten Belu. Salah satu perubahan adalah pembangunan infrastruktur seperti jalan. Dimana saat ini, jalan terutama jalan dalam kota hampir semuanya hotmix.

"Gerindra partai pengusung utama dan kali ini pun masih tetap mengusung bapak Willy dan bapak Ose tentu banyak perubahan yang terjadi. Seperti di Manumutin, saya berkeliling di kota Atambua ini jalan-jalan sudah pada hotmix, jalan Kelurahan, jalan lingkungan itu semua sudah hotmix. Tentu itu adalah perhatian dari bapak Willy dan Bapak Ose yang sudah kita dukung," sebut Walde.

"Program lain yang mungkin belum sempat selesai karena kemampuan keuangan daerah kita hari ini kita dukung supaya Sahabat bisa melanjutkan untuk menuntaskan semuanya," sambung Anggota DPRD Belu tiga periode ini.

Walde yang juga Ketua DPC Gerindra Belu ini menambahkan, Partai Gerindra bersama seluruh struktur baik dari tingkat DPC, PAC hingga ranting, para simpatisan dan kader akar rumput akan bersatu dan berjuang bersama Paket Sahabat memenangkan Pilkada Belu di 9 Desember 2020 nanti demi melanjutkan dan menuntaskan program pembangunan di Kabupaten Belu.

[No/G-Ntt]

Lebih baru Lebih lama