Mama-Mama di Kampung Sebut Program Susu dan Seragam Gratis Paket Sahabat Penuhi Kebutuhan Anak

Atambua, GerbangNTT. Com – Mama-Mama di kampung mengaku sangat senang dengan program susu gratis untuk anak melalui PAUD dan seragam gratis untuk anak SD dan SLTP yang ditawarkan pasangan calon Bupati Belu, Willybrodus Lay dan calon Wakil Bupati Belu, JT Ose Luan.

Pasalnya, dengan adanya program susu dan seragam gratis dari paslon petahana itu dapat membantu memenuhi kebutuhan anak-anak usia dini dan meringankan beban orang tua di Kabupaten Belu.

Hal ini diungkapkan Mama Bernadete Bita (46) asal warga Desa Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu kepada media ini usai mengikuti kampanye rapat terbatas pasangan calon Wakil Bupati Belu Paket Sahabat, JT Ose Luan di wilayah tersebut, Rabu (30/09/2020).

“Kami senang e kalau kasih susu gratis untuk kami punya anak-anak, baju sekolah, sepatu dan tas gratis itu baik supaya kami jangan beli lagi,” ungkap Mama Bernadete diamini Mama Yasinta Soi (53).

Mama Bernadete Bita (46) dan Mama Yasinta Soi (53) berharap Paket Sahabat terpilih kembali untuk memimpin Kabupaten Belu pada 9 Desember nanti.

Pasalnya, selain karena program yang memenuhi kebutuhan anak-anak kata Mama Bernadete bahwa masyarakat di wilayah tersebut juga merasakan hasil kerja kepemimpinan Willy Lay-Ose Luan selama ini seperti infrastruktur jalan dan listrik.

Kendati timpal Mama Yasinta belum semua masyarakat Desa Halimodok menikmati jalan dan listrik.

“Kami dukung Sahabat supaya menang bisa bantu kami di kampung. Sekarang sa (saja) jalan sudah bagus dan listrik juga sudah ada. Tapi jalan dan listrik belum semua,” ujar Mama Bernadete dan Mama Yasinta.

Sebelumnya, Anggota DPRD Belu asal Partai Gerindra, Marthen Naibuti menegaskan, program susu dan seragam gratis merupakan program prioritas pasangan calon yang terkenal dengan sandi politik Paket Sahabat di bidang pendidikan yang akan dijalankan jika rakyat Belu masih memberikan kepercayaan dengan memilih dan memenangkan Paket Sahabat pada Pemilu 9 Desember 2020 nanti.

Menurut Naibuti, selain susu gratis untuk anak PAUD, seragam gratis untuk anak SD dan SLTP, Paket Sahabat juga akan membangun asrama bagi mahasiswa asal belu yang tengah melanjutkan study (kuliah) di TTU.

“Sudah banyak yang dilakukan Sahabat selama ini, dan jika Sahabat memimpin lagi maka program susu gratis, seragam gratis bahkan asrama untuk mahasiswa di TTU akan dilakukan dengan harapan dapat membantu meringankan beban orang tua,” kata Naibuti disambut tepuk tangan meriah dari warga yang hadir.

Tidak saja itu, masih di bidang pendidikan, Paket Sahabat juga kata Naibuti akan fokus memperhatikan para tenaga pendidik dengan meningkatkan insentif bagi para guru atau pengelola PAUD dan guru-guru di daerah terpencil.

“Tenaga pengajar atau guru PAUD dan guru di daerah terpencil juga menjadi fokus perhatian Paket Sahabat untuk meningkatkan insentif. Termasuk program Sahabat di bidang lain yang tentunya menjadi prioritas untuk memnuhi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam kampanye terbatas tersebut, calon Wakil Bupati Belu Paket Sahabat, JT Ose Luan, Anggota DPRD Belu, Theodorus Manehitu Djuang, Tokoh Masyarakat, Maxi Mura, tim kampanye Paket Sahabat dan puluhan warga di wilayah tersebut.

Kampanye dalam pertemuan terbatas tersebut dilaksanakan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan Covid-19 dengan cuci tangan, kenakan masker dan jaga jarak.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama