Santunnya Paket Sahabat Memohon Restu Rakyat untuk Tetap Mengabdi Bangun Belu

Atambua, GerbangNTT. Com - Kampanye pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik Paket Sahabat di Pilkada Belu 2020 memasuki hari kelima per Rabu, (30/09/2020).

Terpantau, kampanye Paket Sahabat yang adalah calon incumbent di wilayah atau zona I yang meliputi Kecamatan Kota Atambua, Tastim, Lamaknen, Lamakne Selatan, Lasiolat dan Raihat itu berjalan aman dan lancar terutama tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti jaga jarak, cuci tangan dan membagikan masker untuk digunakan.

Kedua kandidat yang dikenal sebagai politisi-pengusaha sukses dan birokrat tulen ini berbagi peran dan wilayah se-zona I pada kampanye putaran I tersebut untuk menjangkau seluruh titik masyarakat calon pendukung Paket Sahabat.

Nampak selama beberapa hari kampanye, masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran kedua pasangan calon bersama tim yang datang di beberapa titik secara terpisah.

Masyarakat antusias dan senang menyambut kedua pasangan calon lantaran sosok kedua figur tersebut sangat rendah hati, dekat, dikenal dan mengenal masyarakat termasuk karakteristik wilayah dan berbagai persoalan serta kebutuhan yang dimiliki.

Selain itu, masyarakat menilai selama kepemimpinan keduanya selama hampir lima tahun ini benar-benar dirasakan manfaatnya di berbagai bidang program pembangunan.
Sumber Foto: Net (Foto sebelum cuti kampanye)
Bahkan, program yang ditawarkan Paket Sahabat jika masih dipercayakan nantinya melalui Pemilu 9 Desember 2020 memimpin Belu baik di bidang pendidikan sebut saja susu dan seragam gratis, asrama mahasiswa di TTU, insentif guru PAUD dan guru di daerah terpencil dinilai dapat membantu memenuhi kebutuhan anak, para guru dan meringankan beban orang tua sebagai masyarakat.

Begitupun program di bidang birokrasi dan pelayanan publik seperti penataan rumah adat dan insentif untuk lembaga adat serta program lainnya baik dibidang pemberdayaan ekonomi dan pariwisata, infrastruktur dan lingkungan hidup dan program di bidang peningkatan kualitas kesehatan.

Masyarakat berharap, Paket Sahabat tetap memimpin Belu sehingga melanjutkan dan menuntaskan pengabdian kepada masyarakat dan menjalankan program pembangunan demi mengatasi, memenuhi persoalan dan kebutuhan masyarakat dalam pembangunan berkelanjutan diwilayah yang berbatasan dengan negara Timor Leste itu.

Meski sebagai incumbent dan Paket Sahabat dinilai baik dari sisi figur sangat rendah hati, mengenal dan dikenal masyarakat akar rumput terutama membawa perubahan melalui pelayanan pembangunan selama kepemimpinan empat tahun lebih, kedua pasangan calon masing-masing tetap mendatangi masyarakat untuk memohon dukungan dan keputusan (memilih) Paket Sahabat pada Pemilu 9 Desember 2020 nanti.

Seperti dilakukan pasangan calon Wakil Bupati Paket Sahabat, JT Ose Luan melalui kampanye pertemuan terbatas, Rabu (30/09/2020) di Desa Halimodok, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu.

Nampak di wilayah Desa tersebut, Ose Luan tidak saja melakukan kampanye pertemuan terbatas dengan warga, namun juga menemui sejumlah tokoh adat yang ada.

Dihadapan tokoh adat dan warga setempat, Ose Luan tetap santun memohon restu dan dukungan kepada Paket Sahabat sehingga tetap melanjutkan pelayanan dan menuntaskan pengabdian melalui pembangunan.
Ose Luan mengaku, dirinya bersama calon Bupati Belu, Willybrodus Lay selama hampir lima tahun memimpin Belu terus berupaya dengan 'mengabdi dalam diam' untuk melayani masyarakat Belu.

Meski pengabdian dalam diam melalui pembangunan itu kata Ose Luan mungkin saja masih banyak yang belum dirasakan seluruh masyarakat, namun pelayanan dan pengabdian rejim Sahabat selama ini juga terus dilakukan dan ada yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Belu.

"Sahabat bapak, mama sudah tau, kami datang memohon tanggal 9 Desember coblos kami. Kami mengabdi dalam diam, kami kerja baik atau tidak selama lima tahun bapak, mama sudah liat, sudah tau. Baik atau tidak kembalikan ke bapak, mama yang menentukan. Tapi kami mohon dukungan bapak, mama supaya kami bisa melanjutkan dan menuntaskan pelayanan dan pengabdian kami," tutur Ose Luan.

Hal yang sama juga dilakukan calon Bupati Belu, Willybrodus Lay ketika melakukan kampanye baik pertemuan terbatas maupun tatap muka secara terpisah di sejumlah titik

Untuk diketahui, kampanye Paket Sahabat di zona I pada putaran pertama ini berlangsung sejak 26 September hingga 10 Oktober nanti.

Selanjutnya, Paket Sahabat akan berkampanye di zona II yang meliputi Kecamatan Atambua Barat, Kakukuk Mesak, Atambua Selatan, Tasbar, Raimanuk dan Nanaet Duabesi pada 11 Oktober kedepan selama dua pekan.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama