Hingga Batas Waktu, Ketua KPU Belu: Hanya Dua Paket yang Mendaftar

Atambua, GerbangNTT. Com - Hingga dengan batas akhir pendaftaran, Minggu (06/09/2020) pukul 24.00, KPU Kabupaten Belu hanya menerima dua paket yang mendaftar sebagai bakal calon bupati Belu dan wakil bupati Belu untuk bertarung di Pilkada Belu 2020.

Kedua paket yang telah mendaftar adalah bakal pasangan calon Willybrodus Lay-JT Ose Luan (Paket Sahabat) dan pasangan Agus Taolin-Aloysius Haleserens (Paket Sehati).

Paket Sehati mendaftar pertama, Sabtu (05/09/2020) dan Paket Sahabat mendaftar hari terakhir Minggu (06/09/2020).

Demikian dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Belu, Mikhael Nahak seperti dilansir Pos Kupang. Com ketika dikonfirmasi, Senin (07/09/2020) dini hari di Kantor KPU Belu, usai waktu pendaftaran ditutup.

Pria yang disapa Mik ini mengatakan, Paket Sehati diusung lima partai politik dengan totol kursi 14. Kelima partai politik itu adalah, Partai NasDem 4 kursi, Golkar 4 kursi, PKB 3 kursi, PKS 1 kursi dan PKPI 2 kursi.

Sedangkan Paket Sahabat diusung enam partai politik dengan jumlah kursi 16. Keenam parpol dimaksud yakni, Partai Demokrat (4 kursi), PDIP (4), PAN (3), Gerindra (3), PPP (1) dan Hanura (1).

Lebih lanjut Mik menambahkan, berkas pendaftaran dari Paket Sehati dan Paket Sahabat sudah diterima KPU dan KPU sudah merekomendasikan kepada kedua paket untuk mengikuti tes kesehatan di Kupang.

Dapat dipastikan Pilkada Belu terjadi pertarungan head to head.

[No/G-Ntt/PosKupang]
Lebih baru Lebih lama