Waduh! Pemuda El Tari 'Hadang' Konvoi Willy Lay-Ose Luan Saat Mendaftar di KPU Belu

Atambua, GerbangNTT. Com - Sejumlah pemuda di jalan El Tari, Kelurahan Umanen, Atambua Barat, Kabupaten Belu mendadak menghadang pasangan (Paslon) bakal calon bupati dan wakil bupati Belu, Willybrodus Lay-JT Ose Luan, Minggu (06/09/2020) siang.

Para pemuda yang menamakan diri Sahabat El Tari itu nekat menghadang konvoi (iringan) Paslon Willy Lay-Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik Paket Sahabat bersama belasan ribu pendukung lainnya sesaat tiba di kantor KPU Kabupaten Belu untuk mendaftar sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Belu 2020.

Pantauan media, nampak para pemuda yang mengenakan kaos hitam bertuliskan Sahabat Mileneal membawa serta spanduk gambar wajah balon Bupati dan Wakil Bupati Willy Lay-JT Ose Luan yang juga bertuliskan Sahabat El Tari.

Mereka menghadang iring-iringan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang ditumpangi belasan ribu pendukung dan kedua balon saat tiba perempatan tugu gerbades yang berjarak kurang lebih 500 meter dari kantor KPU Belu yang merupakan wilayah domisili mereka.
Aksi itu dilakukan untuk menyambut kedua balon dari pihaknya sebagai pendukung Paket Sahabat yang berdomisili diwilayah tersebut (Anak Kampung Sini (Akamsi-El Tari-red) dekat kantor KPU Belu.

Mereka menyambut kedua balon dan ingin mengantar langsung hingga di Kantor KPU Kabupaten Belu untuk didaftarkan sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Belu yang dijagokan pihaknya untuk bertarung di Pilkada Belu yang akan digelar 9 Desember 2020 nanti.

Saat itu mereka meminta kedua balon untuk bergegas turun dari mobil yang ditumpangi, selanjutnya mereka mengarak dengan berjalan kaki bersama-sama melintasi tanjakan menuju kantor KPU Kabupaten Belu.

Nampak para pemuda Sahabat Mileneal El Tari itu membentuk dan mengambil barisan di depan dan diikuti kedua balon serta belasan ribu pendukung lainnya.

Mereka sangat antusias dan sepanjang perjalanan bersama kedua balon, mereka menyanyikan lagu 'Sahabat Milik Kita, Sahabat adalah Kita' hingga tiba di Kantor KPU Belu.

Setelah tiba di kantor KPU, mereka membubarkan diri sambil menunggu kedua balon yang diterima komisioner KPU untuk mengikuti rangkaian pendaftaran sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama