Kunker Bupati Bahas Program, Ibu-Ibu Malah Nyatakan Sikap Dukungan Politik Menangkan WL di Pilkada 2020

Ibu Klara Bere Mau Saat Menyatakan Sikap (Foto: MP)
Atambua, GerbangNTT. Com - Bupati Belu, Willybrodus Lay melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke dua Desa yakni Desa Nanaet dan Desa Dubesi, Kecamatan Nanaet Dubesi, Kabupaten Belu, Rabu (13/08/2020).

Kunker Bupati Lay dalam rangka membahas sinkronisasi program Pemerintah Daerah bersama Pemerintah Desa setempat termasuk bersama masyarakat membahas (dialog) potensi atau keunggulan (SDA) yang dimiliki Desa setempat untuk kemudian didiskusikan bersama dan diimplementasikan dalam program pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan wilayah Desa tersebut.

Pantauan media ini, Kunker orang nomor satu di Belu yang didampingi sejumlah pimpinan OPD lingkup Setda Belu itu dilakukan pertama di Desa Nanaet.

Dalam kunker di Desa Nanaet, Bupati bersama pimpinan OPD, didampingi Camat Nanaet Dubesi dan Kades Nanaet melakukan dialog bersama aparat Pemdes dan masyarakat terkait infrastruktur (jalan dan air bersih), listrik dan potensi pertanian seperti Maek Bako (porang) dan lainnya yang berlangsung di Aula Kantor Desa Nanaet.

Usai dialog, selanjutnya Bupati bersama rombongan melanjutkan kunker ke Desa Dubesi. Di Desa Dubesi, juga terjadi dialog seperti yang dilakukan di Desa Nanaet.

Bupati Belu, Willybrodus Lay pose bersama Ibu Klara Bere Mau dan Ibu-Ibu lainnya usai Dialog (Foto: MP)
Namun menariknya, di sela-sela keseriusan Bupati bersama Kades dan perangkat Desa juga tokoh masyarakat membahas program dan potensi wilayah tersebut, tiba-tiba salah seorang Ibu berdiri dan meminta kesempatan untuk bicara.

Saat diberi kesempatan untuk bicara, Ibu yang diketahui bernama Klara Bere Mau (50) warga RT 02, RW 01, Dusun Haliwen B itu tidak menyampaikan usulan atau saran terkait apa yang sedang didiskusikan.

Malah, Ibu Klara mengaku mewakili Ibu-Ibu bahkan masyarakat Dubesi dengan nada keras dan berapi-api menyatakan sikap politik untuk mendukung dan berkomitmen memenangkan pancalonan Bupati Belu, Willybrodus Lay yang kebetulan akan maju lagi sebagai Calon Bupati di Pilkada Belu 2020 yang akan digelar 9 Desember nanti.

Sontak pernyataan Ibu Klara itu disambut tepuk tangan yang meriah dari sejumlah warga masyarakat yang hadir.

"Hari ini Tanggal Tiga Belas Agustus Tahun Dua Ribu Dua Puluh Saya Sebagai Masyarakat Desa Dubesi, Di Sini Saya Mewakili Masyarakat Pada Umumnya, Bahwa Kami Siap Mendukung Dan Memenangkan Bapak Willybrodus Lay Di Desa Kami Untuk Pencalonan Bupati Belu Periode Tahun 2021-2024," tegas Ibu Klara.

Tidak saja menyatakan sikap politik begitu saja, selanjutnya Ibu Klara juga menggaransikan kebutuhan masyarakat untuk wajib dilaksanakan jika Bupati Lay kembali terpilih untuk memimpin Belu periode berikut.

"Maka dengan rendah hati saya menyampaikan dan mengusulkan beberapa kesusahan di Wiliyah Desa Dubesi yakni:
1. Pengaspalan jalan Talerun/Beremuti (Bila terpih).
2. Menberikan ijin final Kelas jauh SMPN Dubesi dan mendefinitifkan SMPN Dubesi (Bila terpilih)
3. Pengeboran air bersih di Desa Dubesi (Bila terpilih)
4. Pembangunan rumah layak huni untuk masyarakat yang belum memilikinya (Bila terpilih).
Sekian pernyataan dan usulan dari kami, Terima Kasih," pungkasnya.

[No/G-Ntt]



Lebih baru Lebih lama