Diduga Cemarkan Nama Baik, Jhon Aliuk, Yos Mau dan Akun Bobi Dipolisikan

Atambua, GerbangNTT. Com - Yulianus Tai Bere (Anus Koy) melalui Penasehat Hukumnya, Helio Caetano Moniz, SH melaporkan Jhon Aliuk, Yos Mau dan akun facebook Bobi ke Satuan Reskrim Polres Belu, Selasa (04/08/2020) siang.

Jhon Aliuk, Yos Mau dan akun facebook Bobi dilaporkan ke Polisi lantaran diduga telah mencemarkan nama baik Anus Koy melalui siaran langsung Media Social (Medsos) Facebook pada Senin (03/08/2020).

Pantauan media, Anus Koy yang saat ini menjabat Anggota DPRD Belu itu bersama penasehat hukumnya mendatangi Unit Tipidter, Satreskrim Polres Belu sekira pukul 11.15 wita.

Anus Koy bersama penasehat hukumnya datang ke Polres Belu dengan membawa sejumlah bukti seperti print out hasil screen shoot dan vidio saat ketiganya melakukan siaran langsung di Facebook yang berdurasi 6 menit 44 detik.
Kepada wartawan, Penasehat Hukum Anus Koy, Helio Caetano Moniz mengatakan bahwa ia bersama kliennya Anus Koy melaporkan akun facebook atas nama Bobi bersama Jhon Aliuk dan Yos Mau karena ketiganya diduga telah melakukan pencemaran nama baik kliennya melalui media sosial facebook dimana ketiga akun tersebut melakukan siaran langsung pada Senin 3 Agustus 2020.

Dalam siaran langsung yang kemudian disebarkan disejumlah group facebook, ketiganya menyebut nama Anus Koy telah mengerjakan proyek fiktif di Desa Fulur, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu tahun 2017 lalu.

"Saya dihubungi Pak Anus Koy tadi malam. Beliau merasa terganggu karena merasa namanya dicemarkan oleh Pak Bobi Bukit Sion dengan Pak Jhon Aliuk bersama Yos Mau," jelas Advokat yang sering disapa HCM.
Menurut HCM, selama ini kliennya tidak pernah dipanggil oleh pihak penegak hukum dan tidak pernah diperiksa atau disidangkan terkait hal yang disebutkan oleh ketiga orang yang dipolisikan.

Kliennya kata HCM dipanggil sebagai saksi saja tidak pernah, namun akun facebook Bobi Bukit Sion, Jhon Aliuk dan Yos Mau telah menyebarkan di media dan diakses banyak orang sehingga nama baik kliennya tercemar.

"Pada hari ini kami melaporkan tiga akun facebook termasuk akun Yos Mau karena dalam video itu, dia ikut berperan seperti menekan tombol HP dan mengatakan untuk Jhon Aliuk melakukan klarifikasi," pungkasnya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama