Pilkada Belu 2020: Demokrat Resmi Usung Paket SAHABAT

Atambua, GerbangNTT. Com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat secara resmi memutuskan mengusung Balon Bupati, Willybrodus Lay dan Balon Wakil Bupati, JT Ose Luan yang terkenal dengan sandi politik SAHABAT untuk maju bertarung pada Pilkada Belu 9 Desember 2020 mendatang.

Willy Lay yang merupakan kader (Ketua DPC Belu) partai berlambang mercy itu bersama pasangan calon Wabup Ose Luan diusung maju sebagai petahana.

Kedua sosok yang dikenal rendah hati, dekat dengan rakyat dan mengabdi dalam diam itu diusung partai Demokrat berdasarkan Surat Keputusan DPP Demokrat bernomor: 165/SK/DPP.PD/VII/2020 tentang Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu Provinsi NTT periode 2020-2025.

Wakil Ketua DPC Demokrat, Magel Andreas Lona seperti dilansir goberita.com Rabu (29/07/2020) mengatakan bahwa DPC Demokrat Kabupaten Belu telah menerima salinan SK tersebut. 
Selanjutnya tegas Magel sebagaimana amanat yang dalam SK, DPC dan PAC Demokrat sekabupaten Belu segera mengambil langkah taktis.

”Kita sudah dapatkan SK, karena itu kami (Demokrat) akan melakukan konsolidasi internal partai baik di Level DPC dan PAC untuk berjuang bersama para pendukung Paket Sahabat memenangkan Pilkada nanti,” tandas Magel.

Berkaitan dengan Koalisi Demokrat dengan partai lain nanti, politisi muda Demokrat itu mengatakan bahwa, pihaknya terus membangun komunikasi sambil menghormati proses dan mekanisme yang berlaku di tiap partai.

”Yang jelas kami sedang membangun komunikasi dengan partai lain untuk koalisi tetapi tentunya setiap partai memiliki mekanisme dan tahapannya. Untuk itu kita hargai, ada partai yang sedang melakukan survey pemenangan dan proses lainnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, selain Kabupaten Belu juga DPP menetapkan Paslon Pilkada Malaka, dr. Stef Bria Seran dan Wande Taolin, Paslon TTU, Frengki Saunoah dan Amandus Nahas.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama