Golkar Belu Serahkan APD Bantuan Laka Lena ke Seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas di Perbatasan

Atambua, GerbangNTT. Com - Ketua DPD II Golkar Kabupaten Belu, Yohanes Jefry Nahak mulai menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) bantuan Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena ke seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas yang ada di Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-Timor Leste, Sabtu (11/07/2020).

APD bantuan Melki Laka Lena yang juga Ketua DPD I Golkar Propinsi NTT yang diserahkan Epy Nahak begitu akrab dikenal itu berupa Coverall, Masker dan    Face Shield.

Disaksikan media ini, bantuan APD Melki Laka Lena itu diserahkan Epy yang juga menjabat Wakil Ketua I  DPRD Belu didampingi pengurus Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Belu kepada Rumah Sakit Sito Husada Atambua, Puskesmas Haliwen dan Rumah Sakit Wirasakti Atambua. 
Selanjutnya akan diserahkan kepada seluruh Rumah Sakit dan Puskesmas lainnya yang ada di Kabupaten Belu.

Sehari sebelumnya, Jumat (10/07/2020), Epy Nahak menyerahkan APD dan alat bantu pernapasan atau ventilator sebagai fasilitas penunjang dalam memerangi pandemi Covid-19 kepada RSUD MGR. Gabriel Manek, SVD Atambua.

Kepada wartawan, Epy Nahak mengatakan bantuan ini merupakan perhatian dan kepedulian Wakil Ketua Komisi IX DPR RI yang juga Ketua DPD I Golkar Propinsi NTT, Melki Laka Lena kepada masyarakat Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur di tengah wabah Covid-19.

Bantuan APD yang diserahkan jelas Epy berupa APD Coverall, Masker dan    Face Shield. 
"Untuk Rumah Sakit APD Coverall 50pcs, Masker 50pcs dan     Face Shield 6. Kalau untuk Puskesmas APD Coverall 10pcs, Masker 20pcs dan    Face Shield 2. terang Epy.

Diharapkan pimpinan Rumah Sakit dan Puskesmas bersama seluruh dokter, manfaatkanlah dengan baik alat-alat ini yang diserahkan langsung oleh Pak Melki Laka Lena sehingga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat Kabupaten Belu.

"Golkar akan terus membantu dan bekerjasama dengan Pemda Belu untuk mengantisipasi, mencegah dan menangani Covid-19. Walaupuan sampai hari ini Belu masih zona hijau dan kita berharap tepat zona hijau," pungkasnya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama