Atambua, GerbangNTT. Com - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens dipastikan maju dan bertarung pada Pilkada Belu yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepastian pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Belu yang dikenal dengan AT-AHS dengan tagline Sehati-Perubahan itu lantaran pihaknya sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Parpol yang sudah memenuhi syarat minimal dukungan.

Hal ini detegaskan Balon Bupati Belu, dr. Agus Taolin didampingi Balon Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat Rumah Perubahan, Selasa (23/06/2020).

"Puji tuhan sampai hari ini, SK yang kita sudah pegang disini Partai NasDem, PKPI 2 kursi, PKS 1 kursi. Hari ini kami mendapat SK untuk minimal kursi untuk mendukung kami maju sudah kami pegang," ungkap dr. Agus.

Dikatakan, selain SK, pihaknya juga sudah mengantongi sejumlah rekomendasi Parpol yang saat ini tengah berproses untuk dikeluarkannya SK.

"Kemudian kita juga menggalang komunikasi dengan parpol lain, sebut saja Partai Gerindra, PKB, PKPI, PKS dan Partai Golkar. Ini sebagian sudah menyerahkan SKnya, sebagian dalam proses menuju SK, sebagian berproses. Bukan hanya AT-AHS saja, tetapi untuk seluruh pasangan calon," ungkapnya.

"Rekomemdasi Partai Gerindra dan PKB. Partai Golkar kita komunikasi intens dan akan dilalui tahapan survey. Tetapi saya masih yakin, Partai Golkar bersama kita," sambung AT.

Agus Taolin mengemukakan, adapun parpol yang sejak awal mendukung pihaknya tanpa survey.

"Partai NasDem memutuskan bahwa kami mendukung dr. Agus Taolin sebagai Calon Bupati. Itu disampaikan oleh Ketua atau pimpinan baik di tingkat DPD-Kabupaten, DPW-Propinsi dan DPP-Pusat," katanya.

Sahnya berapa Parpol yang resmi mendukung pihaknya dalam hal ini pasangan AT-AHS tambah dr. Agus menunggu hingga deklarasi secara resmi nantinya.

[No/G-Ntt]
Bagikan:

GerbangNTT.Com

Post A Comment: