Maju Pilkada Belu, AT-AHS Tawarkan Pengobatan Gratis dengan KTP

Atambua, GerbangNTT. Com - Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens menawarkan program pengobatan kesehatan gratis dengan cukup menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) jika nantinya menang atau didaulat rakyat untuk memimpin Belu 5 tahun kedepan melalui Pilkada Belu yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

"Program prioritas atau unggulan kami Paket AT-AHS di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) salah satunya adalah sehat untuk semua yaitu pelayanan kesehatan gratis dengan KTP," papar dr. Agus di hadapan tim dan para pendukungnya di Seketariat Rumah Perubahan, Selasa (23/06/2020).

Selain pengobatan gratis, AT-AHS juga menawarkan program dibidang pendidikan dengan mendorong atau menjamin siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di setiap jenjang secara gratis melalui beasiswa seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP).

"Setelah sehat orang Belu harus pintar. Pemerintah akan mendorong dan menjamin anak-anak Belu untuk melanjutkan pendidikannya secara gratis dengan memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi melalui Kartu Indonesia Pintar (KIP)," katanya.

Lebih lanjut Agus Taolin mengemukan, pihaknya juga menawarka program prioritas atau unggulan di bidang ekonomi yaitu intensifikasi dan ekstensifikasi tanaman umur pendek (sesuai potensi wilayah setempat) untuk mendukung kebutuhan pokok dan pendapatan masyarakat dengan mengolah lahan petani, menyiapkan bibit unggul dan pupuk secara gratis.

"Termasuk mengembalikan kejayaan sapi Timor, bukan sapi impor dan harga komoditi yang bersaing dengan dukungan Pemerintah Kabupaten," papar AT.

Sementara untuk bidang infrastruktur, pihaknya juga akan concern menyediakan air bersih di perkotaan dengan menoptimalkan layanan PDAM di 12 Kelurahan (50% dari 322RT/73RW). Sedangkan di pedesaan, satu dusun satu sumber air (50% dari 411 dusun).

Lebih lanjut Agus Taolin mengatakan, AT-AHS juga memiliki tawaran program prioritas dan unggulan rumah layak huni bagi warga Belu yang tidak mampu.

"Perbaikan rumah layak huni sederhana bagi masyarakat tak mampu dengan subsidi Rp. 20juta perrumah. Begitupun perbaikan reformasi birokrasi, hukum dan HAM termasuk budaya dan lingkungan hidup," ujarnya.

Semua program prioritas dan unggulan Paket AT-AHS ini kata Agus Taolin dirumuskan dari visi pihaknya yaitu Masyarakat Belu yang Sehat, Berkarakter dan Kompetitif.

Sementara itu, Balon Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens menambahkan, pihaknya akan menjalankan semua program yang telah dicanangkan dengan hati dan transparan serta komitmen melalui E-Planning dan E-Budgetting.

"Saya menambahkan dan mempertegas, ada beberapa kelemahan yang selama ini kita amati yaitu konsistensi, konsekwen dan komitmen. Kadang kita buat rencana lain, kerjanya lain dan evaluasi lain. Karena itu dalam visi misi kami ada yang namanya e-planning dan e-budgeting. Kami datang untuk melayani sesama manusia menggunakan hati. Sehati dengan sesama manusia, sesama dengan alam semesta dan sehati dengan Tuhan," pungkasnya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama