DPP NasDem Belum Terbitkan SK untuk AT-AHS

Atambua, GerbangNTT. Com - Partai Nasional Demokrat (NasDem) hingga saat ini belum memberikan dukungan secara final dan sah berupa Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) kepada salah satu bakal calon (Balon) Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu untuk maju bertarung pada Pilkada Belu 9 Desember 2020.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTT, Alex Take Ofong ketika dikonfirmasi media ini, Rabu (24/06/2020) siang.

"Rekomendasi dari DPP. Belum SK," ungkap Alex Ofong begitu akrab dikenal melalui pesan WhatsAppnya menjawab media ini terkait pernyataan pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens yang telah mengantongi SK NasDem yang disampaikan dalam jumpa pers, Selasa (22/06/2020).

Menurut Alex yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD NTT itu bahwa, rekomendasi yang diberikan untuk persiapan melengkapi syarat pencalonan dan syarat calon.

"Kalau syarat pencalonan terkait jumlah Partai Koalisi untuk Pilkada Threshold, karena NasDem belum memenuhi syarat minimal," kata Alex.

Syarat calon jelas Alex adalah  syarat-syarat terkait dengan masing-masing calon baik Bupati maupun Wabup sebagaimana disyaratkan regulasi terkait.

"Setelah hal itu dilengkapi, SK akan segera diterbitkan," terang Alex.

Alex menambahkan, dari perkembangannya yang terbaru, Paket A-A (dr. Agus Taolin-Aloysius Haleserens-AT-AHS) sudah memastikan didukung PKS dan PKPI.

"Karena itu, kami akan segera berproses ke DPP untuk diterbitkan SK," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Belu dan Wakil Bupati Belu, dr. Agus Taolin dan Aloysius Haleserens dipastikan maju dan bertarung pada Pilkada Belu yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kepastian pasangan Balon Bupati-Wakil Bupati Belu yang dikenal dengan AT-AHS dengan tagline Sehati-Perubahan itu lantaran pihaknya sudah mengantongi Surat Keputusan (SK) Parpol yang sudah memenuhi syarat minimal dukungan.

Hal ini detegaskan Balon Bupati Belu, dr. Agus Taolin didampingi Balon Wakil Bupati Belu, Aloysius Haleserens dalam jumpa pers yang digelar di Sekretariat Rumah Perubahan, Selasa (23/06/2020).

"Puji tuhan sampai hari ini, SK yang kita sudah pegang disini Partai NasDem, PKPI 2 kursi, PKS 1 kursi. Hari ini kami mendapat SK untuk minimal kursi untuk mendukung kami maju sudah kami pegang," ungkap dr. Agus.

Dikatakan, selain SK, pihaknya juga sudah mengantongi sejumlah rekomendasi Parpol yang saat ini tengah berproses untuk dikeluarkannya SK.

"Kemudian kita juga menggalang komunikasi dengan parpol lain, sebut saja Partai Gerindra, PKB, PKPI, PKS dan Partai Golkar. Ini sebagian sudah menyerahkan SKnya, sebagian dalam proses menuju SK, sebagian berproses. Bukan hanya AT-AHS saja, tetapi untuk seluruh pasangan calon," ungkapnya.

"Rekomemdasi Partai Gerindra dan PKB. Partai Golkar kita komunikasi intens dan akan dilalui tahapan survey. Tetapi saya masih yakin, Partai Golkar bersama kita," sambung AT.

Agus Taolin mengemukakan, adapun parpol yang sejak awal mendukung pihaknya tanpa survey.

"Partai NasDem memutuskan bahwa kami mendukung dr. Agus Taolin sebagai Calon Bupati. Itu disampaikan oleh Ketua atau pimpinan baik di tingkat DPD-Kabupaten, DPW-Propinsi dan DPP-Pusat," katanya.

Sahnya berapa Parpol yang resmi mendukung pihaknya dalam hal ini pasangan AT-AHS tambah dr. Agus menunggu hingga deklarasi secara resmi nantinya.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama