Kunjungi Belu, Kapolda NTT Berbagi dengan Warga dan Sumbang APD untuk Gugus Tugas

Atambua, GerbangNTT. Com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Nusa Tenggara Timur, Irjen Pol H. Hamidin melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belu, NTT, Perbatasan RI-Timor Leste, Rabu-Kamis (10-11/06/2020).

Dalam kunjungannya, Rabu (10/06/2020) sore, Kapolda Hamidin membagikan ratusan sembako kepada warga Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Pada Kamis (11/06/2020) pagi, Kapolda Hamidin menyerahkan sejumlah APD kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu yang diterima secara langsung oleh Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Plh Sekda Belu, Marsel Mau Meta di Halaman Kantor Kepolisian Resort Belu.

Kapolda NTT, Irjen Pol. H. Hamidin menyampaikan bahwa APD yang diberikan guna membantu pihak pemerintah daerah dalam menanggulangi dan menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste.

Kapolda Hamidin mengingatkan, meski Kabupaten Belu masih aman dari corona, namun virus corona belum selesai dan protokol kesehatan harus selalu ditingkatkan.

“Corona ini belum selesai, kita patut bersyukur daerah ini masih relatif aman, namun daerah tetap diutamakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan dan masyarakat menjadi garda terdepan untuk melindungi dirinya masing–masing dari covid-19,” jelasnya.
Kesempatan itu, Kapolda NTT menyampaikan bahwa Polri berperan aktif dan siap mendukung kebijakan pemerintah pusat untuk menerapkan tatanan kehidupan baru atau new normal.

“Polri sudah berkomitmen memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat dalam menyongsong new normal diantaranya memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat di tempat keramaian dan rajin mencuci tangan. Masyarakat harus pahami bahwa yang bisa mencegah Covid-19 ini bukan aparat keamanan, TNI, Polri atapun petugas kesehatan namun diri sendiri,” tegas Kapolda.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Plh Sekda Belu, Marsel Mau Meta mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada Kapolda NTT atas perhatiannya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Belu.

“Kami mengucapkan terimakasih, apresiasi dan penghargaan kepada Kapolda NTT dan jajarannya yang telah memberikan perhatian terhadap penanganan Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur khususnya Kabupaten Belu,” ungkap Mau Meta.

Lebih lanjut kata Kepala BPKAD Kabupaten Belu ini mengemukakan,  penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk perhatian dari Polri kepada masyarakat.

“Seperti yang disampaikan Kapolda, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari pada Polri dan apabila masih ada yang dibutuhkan dapat disampaikan lagi kepada Kapolda dan akan dipenuhi yang menjadi permintaan dari pada daerah,” pintanya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Ny Julachmi Hamidin, Irwasda Polda NTT, Kombes Pol. Tavip Julianto serta pejabat utama Polda NTT diantaranya, Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Recky, Dir Pol AIrud Polda NTT AKBP Andreas Susi Darto dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. Sudaryono, Kapolres Belu, AKBP Cliffry S. Lapian dan Kadis Kesehatan Kabupaten Belu, dr. Joice Manek.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama