Frans Xaver Saka Jabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu

Anggota DPRD Belu, Frans Xaver Saka yang ditetapkan sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu
Atambua, GerbangNTT. Com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Belu menetapkan Frans Xaver Saka sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu.

Penetapan Apin Saka begitu akrab dikenal menjabat Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu itu digelar dalam sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I, Johanes Jefry Nahak dan Wakil Ketua II, Cyprianus Temu di ruang Sidang DPRD Belu, Senin (17/05/2020).

Usai sidang, Wakil Ketua II DPRD Belu, Cyprianus Temu kepada media ini mengatakatan penetapan Anggota DPRD Belu, Frans Xaver Saka sebagai Ketua Fraksi Demokrat DPRD Belu menggantikan Alamarhum Mauk Martinus yang sebelumnya menjabat Ketua Fraksi.

Penetapan Apin Saka itu jelas Cypri Temu berdasarkan usulan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Belu Nomor 27/DPC-PD/Belu/V/2020 perihal pemberitahuan kepada Ketua DPRD Belu tertanggal 11 Mei 2020.

"Paripurna hari ini membacakan keputusan pergantian pimpinan Fraksi Demokrat sesuai keputusan DPC diganti oleh Pak Frans Xaver Saka, ini juga sesuai dengan tata tertib lembaga ini," kata Cypri Temu.

Anggota DPRD Belu empat periode itu menambahkan penetapan Ketua Fraksi Demokrat menggantikan almarhum Mauk Martinus itu dilakukan secepatnya untuk menghindari kekosongan dalam keputusan yang akan diambil dalam rapat alat kelengkapan juga rapat-rapat fraksi nantinya.

"Kenapa secepatnya kita harus bacakan, karena dalam lembaga ini ada rapat-rapat pimpinan seperti alat kelengkapan, rapat pimpinan fraksi, sehingga nanti ada hal-hal yang harus kita berdiskusi kita tidak menunggu ada atau kehadiran fraksi Demokrat," pungkasnya.

Turut hadir dalam sidang paripurna itu sejumlah Anggota DPRD Belu, Sekretaris DPRD Belu (Sekwan) dan staf Sekwan yang ada.

[No/G-Ntt]
Lebih baru Lebih lama