Piala Bupati Belu, 93 Tim Ikut Lomba Mancing Seri Ke-IV Rebut Ratusan Hadiah

Peserta Lomba Mancing Seri ke-IV Piala Bupati Belu Tahun 2019
ATAMBUA, GerbangNTT. Com – Sebanyak 93 tim turut berpartisipasi dalam lomba memancing seri ke-IV Piala Bupati Belu Tahun 2019 yang digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Atapupu, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Sabtu-Minggu (08-09/06/2019).

93 tim tersebut terbagi dalam kelas yang diperlombakan yakni Kelas Pantai dan Kelas bebas yang terdiri dari kelas profesional dan kelas Tradisional.
Kelas Pantai diikuti sebanyak 51 tim, Kelas Tradisional sebanyak 28 tim dan Kelas Profesional sebanayak 14 tim.
Sementara total hadiah yang akan diperebutkan adalah sebesar Rp. 100.000.000 (Seratus juta rupiah).
Lomba memancing tersebut digelar untuk menggalang kebersamaan dan menyatukan visi demi kemajuan pengembangan ekonomi masyarakat yang berbasis kelautan.
Selain sebagai ajang penyaluran hobi bagi masyarakat luas, juga melalui lomba ini sekaligus turut serta mempromosikan potensi kelautan dan perikanan yang ada di Kabupaten Belu.
Bupati Belu, Willybrodus Lay
Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya sesaat membuka kegiatan dan melepas peserta lomba mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam mengikiti lomba memancing.
Tahun depan kata Bupati Lay, Pemerintah akan membuat kalender tetap untuk lomba memancing dan dikirim kepada Komunitas Mancing dari luar Kabupaten Belu termasuk negara tetangga Timor Leste sehingga bisa mengikuti lomba memancing di Kabupaten Belu.
Ia berharap semoga kedepannya akan lebih banyak peserta yang datang Ke Kabupaten Belu untuk mengikuti lomba memancing sekaligus menikmati Wisata Bahari di Kabupaten Belu.
Untuk diketahui, peserta lomba memancing yang dilepas pada hari sabtu tanggal 8 Juni 2019 akan memancing selama satu hari satu malam di lautan dan akan kembali ke daratan pada hari minggu tanggal 9 juni 2019
[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama