Pemkab Belu Open Bidding 5 Kepala Dinas

ATAMBUA, GerbangNTT. Com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Belu membuka pendaftaran untuk pelaksanaan open bidding atau lelang jabatan Kepala Dinas untuk memimpin lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang selama ini vakum.

Lima Dinas tersebut diantaranya  Dinas PUPR, Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan, Kesbangpol, Satpol PP dan Sekretaris DPRD Belu (Sekwan).

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan kepada Wartawan di Atambua, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste, Selasa (28/05/2019).

Wabup Ose Luan mengatakan, seluruh ASN lingkup Pemkab Belu yang memenuhi syarat memeliki kesempatan untuk melamar.

"Kita sudah pengumuman untuk jabatan yang dilamar. Silakan untuk ASN yang memenuhi syarat," katanya.

Pelamar jelas Mantan Sekda itu harus memenuhi persyaratan dan mengikuti semua proses tahapan sesuai ketentuan yang meliputi kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lain yang diperlukan.

"Kepada pejabat eselon III yang memenuhi syarat. Semisal umur 56 tahun saat mendaftar, harus PIM III, pangkat harus IVa dan beberapa persyaratan lain. Itu aturannya," terang Ose Luan.

Persyaratan lainnya lanjut Ose Luan pelamar untuk satu jabatan itu harus paling kurang empat orang pendaftar. Kalau masih kurang dari empat, dibuka lagi tiga hari untuk melamar.

"Kalau tidak bisa, maka baru kita assessment test atau uji kompetensi," jelas Wabup Ose.

Terkait jadwal uji kompentensi tambah Wabup Ose Luan harusnya dapat dilaksanakan dalam waktu dekat, namun berkenaan dengan libur lebaran maka di tunda lagi setelah libur lebaran.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama