Siskamling Merah Putih Polres Belu Terbaik Se-Indonesia

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Siskamling Merah Putih Polres Belu meraih predikat terbaik di tingkat Polda NTT dan bahkan tingkat Nasional-Nusantara (Se-Indonesia).

Predikat tersebut didapatkan Kapolres Belu AKBP Christian Tobing terkait penerapan Siskamling terbaik dalam rangka Kapolri Cup Tahun 2018.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing ketika dikonfirmasi gerbangntt.com di ruang kerjanya, Jumat (13/07/2018) siang membenarkan perolehan predikat terbaik oleh Polres Belu dibawah kepemimpinannya dalam penerapan Siskamling di Kabupaten Belu yang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste itu.

"Iya, kita bersyukur karena memperoleh predikat terbaik dengan nominator Juara I tingkat Polda NTT dan Juara III tingkat Nasional," ujar Kapolres Tobing.

Dijelaskan Kapolres Tobing, predikat penerapan Siskamling terbaik diperoleh pihaknya berdasarkan hasil penilaian tim yang langsung turun ke lokasi Siskamling Merah Putih yang ada di wilayah RT 10, RW 04 Kelurahan Tulamalae, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu.
"Tim verifikasi langsung dari Korbinmas Baharkam Polri dengan menggunakan metode turun langsung ke lapangan atau lokasi Siskamling berada," imbuh Kapolres.

Selain itu, Kapolres Tobing mengemukakan bahwa Polres Belu juga meraih predikat terbaik yakni Juara I Lomba Satgas Nusantara tingkat Polda NTT dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 Tahun 2018.

Juara I Lomba Nusantara tingkat Polda NTT tersebut diraih lantaran kinerja yang ditunjukan pihaknya dalam menjalankan Tupoksi sebagai Polri pada empat satuan yakni Reskrim, Intelkam, Humas dan Binmas.

Dengan memperoleh predikat terbaik ini, harap Kapolres Tobing menjadi motivasi tersendiri bagi seluruh jajaran Polres Belu untuk terus meningkatak kinerja dalam menjalankan tugas.

"Harapannya ini menjadi motivasi agar kedepan lebih ditingkatkan kinerja dan terutama terus membangun sinergitas dengan rekan TNI dan komponen masyarakat untuk mewujudkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Belu yang aman dan kondusif," pintanya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama