Motivasi Anggota Tingkatkan Kinerja, Kapolres Belu Berikan Penghargaan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing terus mendorong anggota yang dipimpinnya untuk meningkatkan kinerja dan meraih prestasi dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri di wilayah tugas masing-masing.

Motivasi Kapolres Tobing dilakukan dengan memberikan penghargaan kepada anggota dan PNS Polres Belu yang berprestasi.

Pemberian penghargaan berprestasi berlangsung dalam upacara yang dipimpin langsung Kapolres Tobing di lapangan Mapolres Belu, Jumat (13/07/2018) pagi.

Kepada wartawan, Kapolres Tobing mengatakan penghargaan yang diberikan untuk meningkatkan kinerja anggota dalam menjalankan tugas.

"Penghargaan sebagai motivasi untuk mendorong anggota yang berprestasi agar kedeoan lebih baik dan mampu menciptakan terobosan yang kreatif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan,” kata Kapolres Tobing akrab disapa.

Kapolres Tobing berharap kepada seluruh anggota dan PNS Polres Belu agar tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan membangun sinergitas lintas sektor sehingga tugas pelayanan dalam mendukung pembangunan diwilayah tugas yakni Kabupaten Belu dan Malaka dapat berjalan dengan baik.

Disaksikan gerbangntt.com, penghargaan yang diberikan Kapolres Tobing yakni kategoti pembuatan video hoax yang diberikan pada Kapolsek Tastim Iptu Samsul Arifin, Kapolsek Kobalima Akp Marthen Pelokila dan Kapolsek Raihat Akp Yohanis Seran.

Kategori sosialisasi dan bimbingan kebakaran hutan dan lahan diberikan pada Kapolsek Tastim Iptu Samsul Arifin, Kapolsek Malaka Timur Akp I Nengah Sutawinaya dan Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah.

Kategori pelaksanaan tugas kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan diberikan kepada
Kapolsek Malaka Timur Akp I Nengah Sutawinaya, Kapolsek Tasifeto Timur Iptu Samsul Arifin dan Kapolsek Tasifeto Barat Ipda I Wayan Budiasa.

Sementara kategori dalam pelaksanaan tugas penggalangan diberikan pada Kapolsek Malaka Tengah Akp Rinaldi Hastomo, Kapolsek Lasiolat Ipda Eugidius Mau Taek, Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah

Selain itu, Bripka Fadli Awad juga mendapatkan penghargaan karena berhasil dalam menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dengan memberdayakan lahan pertanian sawah di Desa Fatuba’a, Kecamatan Tastim. Brigpol Handryant Nait yang berhasil membina dan membimbing kegiatan siskamling dalam rangka Harkatibmas di Kelurahan Tulamalae.

Bripka Abraham Duka yang berhasil mengadakan perpustakaan mini berupa taman baca guna mengentaskan buta aksara di dusun Salala, Desa Kabuna, Kecamatan Kakuluk Mesak, Bripka Abdul Syukur suskes mendukung kegiatan sosial masyarakat sebagai guru Ngaji serta Pengda Duarte Soares atas pengabdian secara tulus dalam melaksanakan tugas melebihi tugas adminidtrasi pada bagian sumda di Polres Belu selama 20 tahun.

Selanjutnya Kapolres Tobing memberikan penghargaan kepada PNS Polres Belu yang keluar sebagai pemenang dalam Lomba Pidato yakni Lodia Banunaek, Yoseph Bria serta Thomas Benu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama