Esthon-Chris dan Harmoni Tersungkur di Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Tingkat Kabupaten Belu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 di Aula Hotel Nusantara Dua Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Rabu (04/07/2018).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara tersebut dipimpin Ketua KPU Kabupaten Belu A. Marthin Bara Lay di dampingi empat Komisioner KPU Kabupaten Belu dan Sekretaris KPU Kabupaten Belu.

Dari data rekapan KPU Kabupaten Belu, Paket Viktory-Joss (Partai pendukung Nasdem, Golkar, Hanura, PPP) mendominasi di 10 Kecamatan dari 12 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Belu, disusul Paket Marhaen (partai pendukung (PDI-P dan PKB).

Sementara dua Paket lainnya yakni Paket Esthon-Chris (Partai pendukung Gerindra, PAN) dan Harmoni (Partai pendukung Demokrat, PKS, PKPI) tersungkur dan bahkan Esthon-Chris berada pada urutan buntut.

Ini hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Belu perolehan suara masing-masing Paket pada Pilgub NTT di Kabupaten Belu.

Paket Esthon-Crhis 12.652
Paket Marhaen 20.808
Paket Harmoni 16.692
Paket Viktory-Joss 28.483

Suara sah 78.901
Suara tidak sah 1.806
Jumlah suara sah dan tidak sah 80.707

Ketua KPU Kabupaten Belu, A Marthin Bara Lay kepada wartawan mengatakan hasil pleno ini akan dibawa ke pleno tingkat Propinsi pada tanggal 7-9 Juli 2018 nanti.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama