DPRD NTT: Malaka Butuh Polres Definitif


GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Untuk meningkatkan keamanan dan mengantisipasi kerawanan di Kabupaten Malaka sebagai daerah perbatasan, sangat penting adanya Polres secara definitif di daerah tersebut.

Anggota Komisi III DPRD NTT asal Daerah Pemilihan Belu, Malaka dan TTU, Angelino Da Costa mengatakan hal itu kepada gerbangntt.com, Sabtu (30/06/2018) malam.

Dikatakan Angelino, usulan untuk membangun atau membentuk Polres di Kabupaten Malaka sudah ada sejak beberapa waktu lalu.

"Sejak naiknya status tipe Polda NTT menjadi Tipe A, maka sejumlah kabupaten di NTT yang merupakan daerah pemekaran perlu dibangun Polres. Khusus di Kabupaten Malaka, bagi saya sangat penting, karena selain meningkatkan keamaman juga sebagai upaya mengantisipasi kerawanan di daerah perbatasan RI-RDTL," kata Angelino melalui pesan WhatsAppnya.

Menurutnya, adanya polres ini bisa mengantisipasi kerawanan dan kriminalitas di wilayah Malaka yang berbatasan langsung dengan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Di Malaka tambah Angelino, pemerintah dan masyarakat telah menyiapkan lahan sehingga sangat diharapkan bisa diakomodir pembangunan polres paling lambat tahun 2019.

"Kami berharap, Polda NTT sudah punya rencana untuk bangun polres di beberapa daerah di NTT, termasuk di Malaka," pungkasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama