KPU Belu Gelar Rekapitulasi Hasil Perolehan Suara Pilgub NTT

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara Tingkat Kabupaten Belu dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018 di Aula Hotel Nusantara Dua Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Rabu (04/07/2018).

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemungutan Suara tersebut dipimpin Ketua KPU Kabupaten Belu A. Marthin Bara Lay di dampingi empat Komisioner KPU Kabupaten Belu dan Sekretaris KPU Kabupaten Belu.

Turut hadir unsur Forkopimda, Ketua Panwaslu Kabupaten Belu Andreas Perera, Kabag Keuangan logistik Propinsi NTT, Kasat Pol PP Belu, Kaban Kesabangpol Kabupaten Belu, Kepala Badan Disdukcapil Kabupaten Belu, Panwas dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Belu, PPK Se-Kabupaten Belu, Para Saksi Paslon dan undangan lainnya.

Ketua KPU Kab. Belu, A Marthin Bara Lay dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan, patut disyukuri krena berkat tuhan yang maha kuasa sehingga tahapan dari awal pilgub NTT hingga pleno rekapitulasi mulai dari tingkatan kecamatan hingga hari ini ditingkat kabupaten dapat digelar.

Bara Lay mengapresiasi penyeleggara baik Panwas maupun PPK dan seluruh tim kampanyes juga saksi dan semua unsur pemerintah yang telah mendukung penyelenggaraan Pilgub NTT di Kabupaten Belu dapat berjalan dengan baik.

"Terimakasih kepada teman-teman PPK, Panwas dan semua unsur pemerintahan, teman-teman saksi juga tim pemenangan paslon yang juga telah mengikuti semua proses pemungutan hingga rekapitulasi dari tingkat kecamatan hingga kabupaten dengan baik," ujarnya.

Ia menuturkan, rekapitulasi hasil perhitungan suara dari tiap-tiap kecamatan didukung dengan bukti-bukti otentik terkait dengan perbedaan hasil perolehan suara.

"Jika ada hal-hal lain yang akan dikemukakan sehubungan dengan pelaksanaan pilgub, akan diberi kesempatan kepada teman-teman setelah rekapitulasi," tuturnya.

Hingga berita ini diturunkan, proses rekapitulasi hasil pemungutan suara tengah berlangsung dengan agenda pembacaan hasil perolehan suara masing-masing paslon oleh Ketua PPK dari 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama