Wakil Bupati Belu Lepas 118 Atlit Popda

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan melepas 131 kontingan asal Kabupaten Belu untuk mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTT tahun 2018 di Kupang.

Pelepasan 118 kontingen tersebut berlangsung di lapangan halaman depan Kantor Pemda Belu, Rabu (09/10/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Belu Petrus Bere, Asisten II Drs. Arnold Bria Seran, Asisten III M.K. Eda Fahik, Kadis Pora Blasius Janggur beserta para staf.

Wakil Bupati Belu Drs. J.T Ose Luan dalam arahannya mengatakan Pemda dan masyarakat Kabupaten Belu sangat mengharapkan keberhasilan yang akan dicapai oleh Peserta Atlit dari Belu.

Namun mantan Sekda Belu itu berpesan agar keberhasilan yang diraih harus dilakukan dengan sportifitas.
"Sportif melaksanakan pertadingan sesuai aturan, masyarakat sangat  mengharapkan keberhasiln dan kesuksesan dari peserta. Selalu mengedepankan sikap dan  sifat sportifitas," pesan Wabup Ose Luan.

Wabup Ose Luan juga berpesan agar para peserta untuk sebelum bertanding terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa  sehingga di beri kekuatan dan  keselamatan.

Selain itu, Wabup meminta untuk bertandinglah sebagai orang belu yang memeliki norma adat dan sifat kekeluargaan yang dimiklliki oleh orang belu.

"Sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa lawan tanding adalah orang lain, tetapi lawan adalah saudara kita dan teman kita sendiri," ujarnya.

Tim tambah Wabup harus beejuang bersama- sama seabagai tim untuk menjadi kekuatan bersama dalam meraih kesuksesan bersama-sama.

"Sekali lagi selamat bertanding,  selalu berdoa sebelum bertanding,kami masyarakat belu mengharapkan keberhasilan dan kesuksesan," pintanya.

Adapun 118 peserta atlit yang ikut dalam Kontingen Popda NTT tahun 2018 asal Kabupaten Belu diantaranya, atlit Shorinji Kempo Belu 41 orang, atlit Karate 16 orang, atlit Silat 18 orang, atlit Taekwondo 12 orang, atlit Tinju 20 orang, Atletik 11 orang serta pendamping 19 orang.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama