Saat Bupati Lay Jadi MC untuk Ibu-Ibu Ketua PKK dan Anak-Anak PAUD

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bupati Belu, Willybrodus Lay secara resmi membuka kegiatan Pameran Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-4 tahun 2018 tingkat Propinsi NTT yang digelar di pesisir pantai sekitaran pintu PLBN Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL, Rabu (25/04/2018).

Pembukaan kegiatan Pameran Gelar TTG yang diikuti 69 peserta (Stand) dari 22 Kabupaten dan Kota se-NTT tersebut ditandai dengan pemukulan gong.

Disaksikan gerbangntt.com, usai sambutan, Bupati Lay tidak langsung memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan Pameran Gelar TTG.

Ia mendadak jadi master of ceremony (MC) dan mengundang Ibu Ketua PKK Propinsi NTT Lusia Adinda Lebu Raya dan sejumlah Ibu Ketua PKK dari beberapa Kabupaten untuk naik ke panggung dan mempersilahkan Ibu Ketua PKK Propinsi NTT untuk memukul gong sebagai tanda dibukanya kegiatan pameran TTG secara resmi.
Sebagai MC, Bupati Lay memandu acara selanjutnya dengan meminta Ketua PKK Provinsi NTT dan Ketua PKK Kabupaten/Kota se-NTT untuk memperkenalkan diri masing-masing di hadapan peserta dan masyarakat Kabupaten Belu.

"Masyarakat harus kenal ibu-ibu hebat ini," ujar Bupati Lay.

Perkenalan dimulai dari Ketua PKK Kabupaten Belu selaku tuan rumah, disusul Ketua PKK Provinsi NTT, Ketua PKK Kabupaten Sumba Tengah, Ketua PKK Kabupan Malaka, Ketua PKK Kabupaten Flores Timur, Ketua PKK Kabupaten Alor, Ketua PKK Kabupaten Ngada, Wakil Ketua II PKK Rote Ndao dan Wakil Ketua PKK Sumba Timur.

Setelah perkenalan mereka disambut tepukan tangan meriah dari peserta kegiatan dan masyarakat yang hadir.

Selanjutnya seluruh ibu PKK diminta memberikan minuman susu gratis kemasan Ultra Milk untuk puluhan anak-anak PAUD sebagai gerakan minum susu kerja sama Pemerintah Kabupaten Belu dengan PT Ultra Jaya.

"Gerakan minum susu anak-anak Paud ini dalam rangka menciptakan generasi bangsa yang sehat dan cerdas. Mereka anak-anak Paud adalah generasi muda pewaris Negeri dan kita wajib mempersiapkan melalui gerakan minum susu sehingga memeliki gizi yang mumpuni," ucap Bupati Lay.

Mengakhiri kegiatan ini, Bupati Belu dan rombongan meninjau seluruh stand pameran yang mempromosikan produk unggulan dari masing-masing kabupaten/kota.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama