RSUD Atambua Terus Berinovasi Demi Pelayanan Prima

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dibawah kepemimpinan drg. Ansila Eka Mutty terus melakukan inovasi demi pelayanan prima bagi masyarakat perbatasan baik di kabupaten Belu, Malaka dan TTU, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah Temu Stakeholder di aula lantai 2 RSUD Atambua, Rabu (04/04/2018).

Kepada wartawan, Direktur RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, drg. Ansila Eka Mitty mengatakan, temu stakeholder yang melibatkan tenaga kesehatan, BPJS, Dinas Kesehatan, tokoh masyarakat dan pengunjung pasien di RSUD Atambua bertujuan untuk menggali dan mengumpulkan informasi dan bahan masukan dari semua pihak  untuk memperbaiki sistim pelayanan di RSUD Atambua.

"Selain untuk memperbaiki pelayanan, temu stakeholder merupakan penjabaran dari tugas dan tanggungjawab direktur," ujar Ansila.

Dalam temu stakeholder kali ini  jelas drg. Ansila bahwa pembahasaan difokuskan pada persoalan pengunjung pasien dimana hal ini oleh pihak RSUD merupakan salah satu faktor yang selama ini menyebabkan pelayanan tidak optimal.

"Sebagai penyedia layanan publik, kami harus terus berinovasi karena bagi kami, pelayanan  bagi pasien adalah pelayanan yang komprehensif," imbuhnya.

Ansila menuturkan, pengunjung pasien seperti yang disampaikan merupakan kebijakan lokal RSUD Atambua yang didesign agar tercipta suasana rumah sakit yang ramah sehingga cita-cita RSUD Atambua sebagai green hospital bisa terwujud.

"Pengunjung pasien, baik orang sakit maupun keluarga pasien harus kita tata, baik waktu kunjung maupun hal-hal lain yang mengatur agar pengunjung pasien selain tidak mengganggu pelayanan juga mereka harus nyaman selama berada di RSUD Atambua," tutur Ansila.

Temu stakeholder yang dilakukan juga tambah Ansila merupakan bagian dari terjemahan kegiatan PIM III yang baru selesai diikutinya pada pekan kemarin di Kupang.

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan dalam sambutannya saat membuka kegiatan memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD
Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua, drg. Ansilla Eka Mutty yang sudah melakukan terobosan baru dalam membenahi pelayanan di rumah sakit.

Ose Luan mengharapkan semua peserta untuk mengikuti diskusi secara serius dan memberikan input yang baik buat direktur rumah sakit demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama