Bupati Lay Minta Dukungan Anggaran, Begini Respon Mensos

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bupati Belu, Willybrodus Lay meminta dukungan anggaran dari kemensos untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Belu seperti pertanian, perkebunan dan peternakan.

Pasalnya, masyarakat Kebupaten Belu masih banyak yang kategori miskin sehingga membutuhkan sentuhan dari pemerintah melalui kementerian sosial.

Permintaan Bupati Lay disampaikan saat rapat koordinasi bersama Menteri Sosial RI, Idrus Marham dengan Dirjen Pemberdayaan dan Sosial, Ketua Komisi VIII DPR RI, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT, Kepala Dinas Sekabupaten/Kota se-NTT dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Belu di Aula Dharma Wanita Betelalenok, Kamis (05/04/2018).

Menanggapi permintaan Bupati Lay. Menteri Sosial, Idrus Marham pada kesempatan itu langsung meminta Bupati Belu, Willybrodus Lay untuk segera menyiapkan proposal supaya ditindaklanjuti oleh kementerian.

Menteri Idrus meminta Pemkab Belu untuk mendorong program pemberdayaan bagi masyarakat karena Kabupaten Belu memiliki banyak potensi, seperti potensi pertanian, perkebunan dan peternakan.

Lebih lanjut Menteri Idrus politisi asal Partai Golkar itu meminta para petinggi parpol di Kabupaten Belu untuk mengurangi konflik politik.

Kepada pemerintah diminta untuk merangkul semua pihak untuk membangun daerah dan negara.

"Saya minta yang namanya elit politik di Kabupaten Belu kurangi konflik. Mari kita membangun keharmonisan dalam kemajuan," kata Idrus disambut tepukan tangan meriah.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama