Jelang Paskah di Tapal Batas, Polres Belu Gelar Operasi Pekat

GerbangNTT. Com, ATAMBUA – Untuk menciptakan kamtibmas dalam perayaan Paskah 2018 di Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL, Kepolisian Resor (Polres) Belu akan menggelar operasi memberantas penyakit masyarakat (pekat) yang ada.

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya di Atambua, Kamis (15/03/2018) sore.

Dikatakan Kapolres, operasi pekat
ini dilakukan di wilayah hukum Polres Belu yakni Kabupaten Belu dan Malaka agar perayaan paskah dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Menjelang paskah ini kita akan all out mengamankan dengan menurunkan setengah personil agar prosesi perayaan paskah dapat berjalan lancar, aman dan damai," kata Kapolres Tobing.

Kapolres Tobing menuturkan, menjelang Paskah ini juga Polres Belu akan melakukan operasi multi sasaran uang memberantas pekat yang ada.

"Operasi multi sasaran dilakukan di jalan raya, pekat seperti minuman keras, perjudian serta
tempat hiburan malam,” imbuhnya.

Selain personel Polres Belu, Kapolres Tobing menuturkan dalam operasi pekat nanti akan bersinergi dengan pihak TNI serta instansi terkait Pemerintah baik di Belu maupun Malaka.

“Kita akan bersinergi bersama TNI, Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda lintas agama yang ada," katanya.

Polisi dan TNI tambah Kapolres berharap akan bersinergi mengamankan perayaan Paskah sehingga masyarakat umat Kristiani di perbatasan dapat melaksanakan perayaan Paskah dengan aman, lancar, dan damai.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama