Dansatgas Mayor Wiratawan Bekali Wasbang Ratusan Siswa Perbatasan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Komandan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/Psy Mayor Inf I Putu Tangkas Wiratawan membekali wawasan kebangsaan (wasbang) ratusan siswa/i di Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL.

Pembekalan wasbang terhadap 300 siswa/i dan para guru tersebut berlangsung di Aula SMUK Suria Atambua, Kamis (08/03/2018) pagi.

Dansatgas Wiratawan mengatakan, penanaman wawasan kebangsaan harus dilakukan sejak dini sehingga melahirkan generasi penerus bangsa yang memeliki moral dan mental yang baik.

"Bangsa yang berkarakter dan kuat harus dipersiapkan karakter anak bangsanya sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa sejak dini," kata Dansatgas.

Dikatakan Mayor Wiratawan, sebagai anak bangsa Indonesia, sejak dini para generasi (pelajar) harus tau dan paham benar jati diri bangsa Indonesia yang kita cintai ini.

Menurut Dansatgas, wawasan kebangsaan adalah sesuatu yang sangat penting dan di butuhkan oleh rakyat Indonesia khusunya geerasi muda yaitu pelajar.

"Sangat penting pemahaman wasbang para pelajar yang akan meneruskan estafet perjungan-perjuangan para pahlawan bangsa dalam membangun Bangsa. Ini adalah jati diri kita sebagai bangsa Indonesia," tuturnya.

Kepala sekolah SMUK Suria Atambua Romo Benyamin mengatakan, pembekalan wawasan kebangsaan yang di berikan oleh Dansatgas Yonif 743/Psy sangat positif dan sangat berguna bagi anak didiknya.

Rm Min sapaan akrabnya berharap dengan memiliki wawasan kebangsaan diharapkan siswa-siswinya kelak dapat menjadi pemimpin bangsa ini yang berkarakter.

Selain memberikan pembekalan wasbang, melalui Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 743/Psy juga memberikan materi dan melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan Upacara Bendera kepada para siswa/i yang dijadwalkan setiap hari Selasa dan Kamis.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama