Michael Cup: Luar Biasa, Tim 21 Guns Menang Telak 4-0

GerbangNTT. Com, KUPANG - Pertandingan sepak bola sore tadi, Selasa (13/02/18), antar kesebelasan Tim 21 Guns vs Montana yang berlangsung di lapangan fratres Seminari Tinggi Santo Mikhael Penfui Kupang, diungguli oleh tim Guns 21 dengan score 4-0.

"Score 4-0, ini merupakan hasil yang paling maksimal dari para pemain dari kesebelasan Tim Guns 21," kata pelatih tim Guns 21 yakni Fr. Yogar Fallo.

Pertandingan yang berlangsung selama 2x45 menit mulai dari pukul 15.55 hingga 16.20 WITA dipimpin oleh Wasit utama Fr. Anno Viera dan kedua Linesman yakni Fr. Genji dan Fr. Rio Kanaf.

Adapun para pencetak gol  dari kesebelasan Tim Guns 21 yakni Rm. Okto Kosat, nomor pungung 11, Fr. Derry Saba, nomor punggung 6, Fr. Ito Bary, nomor punggung 9 dan Fr. Sonny Akoit, nomor punggung 18. Setiap pemain mencetak satu gol.

"Sebagai pelatih Montana, saya patut mengakui kemenangan tim Guns 21. Kami memang sudah berusaha semampu kami, tapi memang sebuah pertandingan mesti ada yang menang," pungkas Fr. Erick Fkun.

Di sela pertandingan ini, Ketua Olahraga yakni Fr. Yustus Nipu, menyampaikan proficiat terkhusus untuk Fr. Ito Barry sebagai top scorer dengan 4 gol dan juga terhadap Fr. Ans Ujan, penjaga gawang tim Guns 21, yang hingga kini belum kebobolan.

"Mereka ini adalah orang-orang yang luar biasa, yang sungguh paham akan rahasia sebuah kemenangan dalam peetandingan," sebut Ketua Olahraga.

Sementara itu, Ketua Umum Seminari Tinggi usai pertandingan mengatakan bahwa pertandingan ini sebagai media untuk mengasah semangat sportivitas para frater dalam rangka memeriahkan Michael Cup yang sudah berlangsung tiap angkatan.

"Tidak disadari bahwa dengan momen seperti ini, kita mengetahui betul kualitas para pemain," tandas Fr. Jefri Ndun.

Untuk diketahui, pertandingan ini dikategorikan sebagai pertandingan antar tim veteran karena para pemainnya terdiri dari frater tingkat V (tim Guns 21) dan frater tingkat VI (para calon diakon) tim Montana.

Turut memperkuat Tim Guns 21, Rm. Okto Kosat dan tim Montana diperkuat RD. Leo Manlea.

[g-ntt/Fr. Yudel Neno]
Lebih baru Lebih lama