Tomas Sedaratan Flores Hadiri Acara "Wuat Wai" Paket Harmoni


GerbangNTT. Com, RUTENG - Deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Benny Kabur Harman-Benny Aleksander Litelnoni, dihadiri oleh para Tokoh Masyarakat (Tomas) sedaratan Flores.

Deklarasi paket dengan sandi politik Harmoni tersebut dipadukan dengan acara adat "Wuat Wai" yang bermakna perutusan.

Ketua panitia acara, Marsel Sudirman pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran para Tokoh sedaratan Flores dalam acara deklarasi sekaligus "Wuat Wa'i" itu sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pasangan Harmoni di Pilgub NTT 2018.
"Para tokoh dari Flores bagian timur sampai bagian Barat berkumpul di Ruteng untuk komitmen yang sama memenangkan paket Harmoni," ujar Marsel.

Pantauan media di Aula Gereja Asumta Kota Ruteng, kabupaten Manggarai, Sabtu (27/01/2018), selain para Tokoh sedaratan Flores,  ribuan massa dari berbagai desa di Manggarai Raya ikut dalam prosesi adat dan deklarasi paket Harmoni.

Massa yang semuanya mengenakan pakaian adat diperkirakan mencapai 3.500 orang, atau sesuai dengan data dari panitia pelaksana, sudah memenuhi lokasi kegiatan baik di dalam ruangan maupun di luar sejak pukul 08.00 Wita, meski acara baru dimulai pukul 12.00 Wita.

[g-ntt/tim]
Lebih baru Lebih lama