Relawan Dasa Rai Belu Siap Menangkan MS-EMI di Kabupaten Belu.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Warga Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL yang menamakan diri Relawan Dasa Rai (Sapu Bersih-Red) Belu siap memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Marianus Sae dan Emelia J. Nomleni pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) NTT nanti.

Kesiapan Relawan Dasa Rai Belu untuk memenangkan Paket dengan sandi politik MS-EMI ini menjadi kesepakatan bersama saat pertemuan pembentukan struktur Relawan Dasa Rai Belu di Posko Relawan tersebut di Jln. Adam Malik, Pasar Baru, Kelurahan Beifaru, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Jumat (12/01/2018).

Ketua Relawan Dasa Rai Belu, Reynold Fangidae kepada gerbangntt.com mengatakan, Relawan ini terbentuk atas inisiatif sendiri dan sebagai komitmen bersama untuk bekerja memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur MS-EMI pada Pilkada nanti.

"Ini merupakan komitmen bersama dan kami siap bekerja untuk memenangkan Paket MS-EMI di Kabupaten Belu," kata Fangidae.

Dikatakan, dalam pertemuan ini memyepakati struktur Relawan Dasa Rai Belu yang tersebar di 12 Kecamatan dan akan terbentuk hingga Desa/Kelurahan bahkan dusun-dusun yang ada di Kabupaten Belu.

"Relawan ini akan terbentuk hingga di dusun dan akan bekerja menghantar MS-EMI sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Periode 2018-2023," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Relawan Dasa Rai Belu Enzo Esperito Santo mengemukakan, dukungan dan kesiapan untuk bekerja memenangkan Paket MS-EMI bukan tanpa alasan, namun dukungan ini lantaran pasangan MS-EMI merupakan sosok yang hadir pada moment yang tepat karena rakyat NTT saat ini merindukan sosok pemimpin yang sederhana dan memeiliki kemauan untuk membangun seperti MS-EMI.

"MS-EMI adalah figur yang sangat sederhana, merakyat dan merupakan anak Desa yang memeliki Visi untuk membangun NTT dari Desa sesuai dengan tagline Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran. Rakyat NTT merindukan sosok pemimpin seperti ini," ungkap Enzo.

Selain itu tambah Enzo, kehadiran pasangan MS-EMI menyuguhkan suasana dan sejarah baru dalam sejarah kepemimpinan NTT karena mau menggandeng seorang perempuan untuk memimpin dan membangun NTT kedepan.

"Kita mengajak semua masyarakat Belu terutama kaum perempuan untuk bergabung bersama Relawan Dasa Rai Belu bekerja memenangkan MS-EMI," pungkasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama