Perjuangan Angelino, Warga Perbatasan Senang Terima Sapi Bibit Bali Bantuan Disnak NTT.

GerbangNTT.Com, ATAMBUA - Warga Desa Renrua, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, Timor Barat, Perbatasan RI-RDTL senang lantaran mendapatkan bantuan lima ekor bibit sapi Bali dari Dinas Peternakan (Disnak) Provinsi NTT tahun 2017.

Bibit sapi Bali hasil perjuangan Anggota DPRD Provinsi NTT, Angelino Da Costa itu langsung dibagikan kepada kelompok tani Bikanruin di desa tersebut.

Kepada wartawan, Anggota kelompok tani Bikanruin, Balthasar Seran menyampaikan terimakasih kepada pemerintah Provinsi NTT yang telah membantu sapi bibit itu.

Dia berharap, sapi bantuan itu bisa berkembangbiak dan bisa membantu perekonomian anggota kelompok.

“Kami senang, akhirnya harapan kami terwujud. Terimakasih kepada pemerintah dan DPRD yang telah membantu kami,” kata Balthasar, Kamis (11/01/2018).

Terpisah, Kepala Desa Renrua, Erwin Bau mengatakan, semoga perhatian pemerintah provinsi tak hanya bantuan ternak tapi juga bantuan lainnya. Mengingat Desa Renrua merupakan desa tertinggal.

Erwin menuturkan, bantuan ternak sapi itu disampaikan melalui proposal dan turut diperjuangkan oleh Anggota DPRD NTT.

“Kami atas nama warga Desa Renrua, khususnya penerima manfaat bantuan sapi tentu sangat senang dan berterimakasih kepada pemerintah Pronvinsi NTT yang telah memberikan bantuan. Juga kepada Anggota DPRD NTT, Angelino Da Costa karena beliau telah berjuang untuk memperhatikan kami. Kami mohon ke depannya bukan hanya sapi tapi bantuan lain karena warga Renrua masih membutuhkan agar bisa keluar dari ketertinggalan” ujarnya.

Selain bantuan sapi bibit Bali dari Dinas Peternakan Provinsi, tambah Kades Erwin Pemerintah Desa juga melalui APBDes melakukan pengadaan sebanyak 35 ekor dengan anggaran sebesar Rp 192 juta.

“Jadi tahun 2017 Warga Renrua dapat 40 ekor sapi. Lima ekor bantuan pemprov sudah kita terima setelah Natal 2017 dan 35 ekor dari APBDes sudah  tuntas pada  tanggal 6 Januari 2018,” jelasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama