Bupati Lay "Bongkar Pasang" Pimpinan OPD Belu

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Evaluasi kinerja pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup pemerintahan Kabupaten Belu di awal tahun 2018 dilakukan untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat belu jauh lebih baik dari sebelumnya.

Untuk peningkatan pelayanan masyarakat dimaksud, Bupati Belu Willybrodus Lay melakukan "bongkar pasang" sejumlah pejabat eselon II yang merupakan pimpinan OPD Belu.

"Bongkar pasang" dilakukan terhadap 12 pimpinan OPD dan dilantik Bupati Lay di aula gedung Betelalenok, Rabu (24/01/2018) pagi.

Para Pejabat yang dilantik diantaranya, Yeremias Kali Taek, jabatan lama Asisten Perekonomian Dan Administrasi Pembangunan, jabatan baru Kadis Peternakan Dan Kesehatan Hewan.

M.K Eda Fahik, jabatan lama Kadis Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman, jabatan baru Asisten Administrasi Umum.

Maria Sabina Mau Taek, jabatan lama Kadis Tanaman Pangan Hortikultura Dan Perkebunan, jabatan baru Kadis Ketahanan Pangan.

Laurentius E. Nahak, jabatan lama Kadis Peternakan Dan Kesehatan Hewan, jabatan baru Kadis Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi.

Patrisius Asa jabatan lama Kadis Perpustakaan dan Kearsipan, jabatan Baru Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan.

Alfredo Pires Amaral, jabatan lama Kadis Sosial, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setda Belu

Maria Goreti Kiik, jabatan Lama Kaban Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan, jabatan baru Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat.

Arnoldus Bria Seo, jabatan lama Kadis Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi, jabatan baru Asisten Perekonomian Dan Administrasi Pembangunan Setda Belu.

Ludofikus Manu, jabatan Lama Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Keuangan, jabatan Baru Kadis Perpustakaan Dan Kearsipan.

Ely Ch. Rambitan, jabatan lama Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, jabatan Baru Kadis Sosial.

Fransiskus Xaverius Asten, jabatan lama Kadis Ketahanan Pangan, jabatan baru Kaban Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan.

Embang Bela, jabatan lama Kadis PU Dan Penataan Ruang, jabatan baru Kadis Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman.

Bupati Lay dalam sambutannya mengatakan, tahun ini kita lakukan sedikit evaluasi kinerja pada OPD yang ada untuk melayani masyarakat jauh lebih baik dari kemarin.

"Mungkin mutasi pada hari ini ada yang terima dengan baik, ada yang terima dengan perasaan tidak baik. Tapi ini merupakan tanggungjawab yang kita berikan dari hasil evaluasi," ujar Lay.

Evaluasi ini tambah Lay bukan karena kerja tidak baik, tapi yang diinginkan dengan pelantikan para pejabat OPD yang baru kinerjanya mungkin akan lebih baik kedepan.

Diharapkan, para Pejabat baru yang dilantik bisa melahirkan inovasi dan kreatifitas yang baru guna membangun Rai Belu lebih baik kedepannya.

"Dengan menempati OPD yang baru, mari sama-sama membangun Belu ini dengan hati," pinta Lay.

Untuk diketahui, turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Belu J.T Ose Luan, Sekda Belu Petrus Bere, Wakil Ketua DPRD Belu Bene Hale, Kasdim 1605/ Belu, Mayor Inf Binsar Pasaribu, seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan undangan lainnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama