Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Belu, Marianus Sae Menyita Perhatian Undangan

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bakal calon Gubernur (Bacagub) NTT, Marianus Sae turut hadir dalam acara malam pisah sambut Kapolres Belu di Hotel Matahari Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, Selasa (23/01/2018) malam.

Acara itu digelar untuk melepas pergi mantan Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan dan menyambut Kapolres Belu yang baru AKBP Christian Tobing.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Belu, Willybrodus Lay, pimpinan Forkopinda Belu dan Kabupaten Malaka, tokoh agama, tokoh masyarakat Belu dan Malaka serta undangan lainnya.

Acara berlangsung seperti biasa yang diawali doa bersama, dilanjutkan dengan santap malam bersama dan sambutan-sambutan.

Mantan Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan diberi kesempatan pertama membawa sambutan. Usai sambutan dilanjutkan dengan pemutaran video jejak pengabdian AKBP Yandri Irsan selama menjabat sebagai Kapolres Belu.

Ketika pemutaran video sedang berlangsung, sekitar pukul 22.00 Wita para undangan dikejutkan dengan masuknya Marianus Sae.

Kehadiran bakal calon gubernur NTT ini menyita perhatian undangan. Semua mata tertuju kepadanya.

Ternyata, perhatian undangan tersita lantaran kehadiran Marianus Sae mengenakan pakaian pebalap sepeda motor.
Kedua lengan baju yang dikenakan tertulis Suzuki dan pada bagian leher terlilit selempang kain tenun ikat kebanggaan NTT.
Berbeda dengan undangan lain yang hadir mengenakan baju batik.

Pakaian pebalap sepeda motor itu merupakan ciri khas Marianus Sae yang sering dikenakan saat menemui masyarakat di seluruh pelosok NTT.

Terpantau gerbangntt.com, Marianus Sae bersalaman dengan beberapa pejabat dan memilih duduk satu meja dengan mantan ketua DPRD Belu, Gabriel Darmawan dan Sekretaris Daerah Kabupaten Belu, Petrus Bere.

Bacagub NTT yang diusung PDI-P dan PKB itu tampak nyaman-nyaman saja dengan busana yang ia kenakan. Begitupun tamu undangan yang hadir.

Ia mengikuti acara yang dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing dan rangkaian acara lainnya hingga selesai.

Untuk diketahui, Marianus Sae berada di Atambua dalam rangka mensosialisasi diri sebagai calon gubernur NTT periode 2018-2023.

Ia bersama rombongannya tiba di Atambua setelah mengunjungi Kabupaten Malaka sehari sebelumnya.

Sebelum masuk kota Atambua, Marianus menyempat diri bertemu dengan Uskup Atambua, MGR. Dominikus Saku di Nenuk.

Selanjutnya Marianus Sae bertemu kader parpol pengusung, relawan, simpatasin dan masyarakat Kabupaten Belu di Kantor PDI-P Kabupaten Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama