Truck Hendak Selundupkan Barang ke Timor Leste Ditahan Warga Perbatasan.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Satu unit mobil dump truck yang diduga hendak selundupkan barang muatan ke Timor Leste melalui perbatasan Dilumil, Desa Lamaksanulu, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Timor Barat di tahan warga perbatasan Desa Dilumil.

Informasi yang berhasil dihimpun gerbangntt.com, kendaraan truk berwarna kuning dengan nopol DH 8412 EA ditahan Kamis (28/12/2017) malam.

Warga menduga mobil yang tampak sebuah terpal berwarna biru diikat menutupi bak kendaraan tersebut hendak menyelundupkan barang-barang ke negara Timor Leste seperti tembakau, bahan bakar minyak (BBM) yang dikemas dalam jeriken berukuran besar dan petasan untuk diperdagangkan di Timor Leste.

Mobil dump truck yang ditahan warga perbatasan tersebut saat ini telah diamankan pihak Polres Belu di halaman ruangan Reskrim Mapolres Belu.

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan melalui Kanit Tipiter, IPDA I Ketut Rai Artika yang dikonfirmasi media membenarkan adanya satu unit mobil truk bermuatan BBM dan tembakau sag yang diamankan pasca ditahan warga di perbatasan Dilumil.

Dikatakan, informasi dari warga bahwa pemilik truck tersebut atas nama Yoseph Liunome dan mengangkut BBM tanpa dilengkapi dokumen bertempat di Dusun Nakalolo, Desa Aitoun, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

“Mendapat info itu Anggota Polres Belu langsung datangi TKP. Di TKP ditemukan 1 unit dump truck warna kuning DH 8414 EA. Truck itu bermuatan 37 jerigen BBM jenis Bensin serta 38 dos tembakau sag,” ungkap Ketut.



[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama