Terbaik Nasional Dalam Tata Kelola dan Polmas, Kapolres Irsan: Ini Prestasi Masyarakat Belu.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Polres Belu dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP Yandri Irsan meraih prestasi terbaik tingkat Nasional dalam lomba Indeks Tata Kelola Kepolisian dan penguatan Polisi Masyarakat (Polmas) tahun 2017 yang diikuti 34 Polda dan 461 Polres di seluruh Indonesia.

Prestasi tersebut diraih Polres Belu mewakili Polda NTT setelah melalui penilaian lembaga independent di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dari hasil penilaian, untuk Indeks Tata Kelola Kepolisian, Polres Belu keluar sebagai rangking tiga dari tujuh Polres Perbatasan. Sementara untuk Polmas, Polres Belu berhasil masuk dalam sepuluh besar terbaik Se-Indonesia.

"Polres Belu dipercaya dan dipilih untuk mewakili Polda NTT. Dari penilaian itu kita rangking tiga dan masuk dalam sepuluh terbaik, kemarin dilanjutkan semi final mudah-mudahan masuk lima terbaik. Kita doakan saja. Prestasi Polres ini adalah prestasi masyarakat Belu," kata Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan dalam jumpa pers akhir tahun 2017 Polres Belu di Mapolres Belu, Sabtu (23/12/2017).

Prestasi lain jelas Kapolres Irsan, untuk lingkup Polda NTT, Polres Belu juga cukup terbaik, bahkan Humas Polres Belu rangking satu terbaik Se-Polres NTT dalam pengelolaan informasi dan dokumentasi publik.

"Rekan-rekan kita Kabbag dan Kasat luar biasa. Dan Babinkantibmas terbaik sePolda NTT dari Polres Belu," ujarnya.

Kapolres Irsan menuturkan, prestasi polres belu diraih karena berkat dukungan dan sinergitas yang selama ini terjalin baik dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, TNI dan Instansi terkait termasuk Media dalam hal menekan Kamtibmas.

"Intinya prestasi ini karena sinergitas antara instasi terkait dan semua elemen masyarakat. Bagaimana polisinya, itulah cerminan masyarakatnya, kalau mau melihat masyarakatnya, lihatlah polisinya. Karena polisi dan masyarakat ibarat dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Artinya polisi disini dalam melakukan tugas disatu sisi menegakkan hukum, disatu sisi yang lain melakukan pembinaan," tutur Irsan.

Prestasi terbaik sepuluh besar diraih Polres Belu dalam lomba penguatan Polmas tambah Kapolres Irsan berkat upaya dan kerja keras Anggota Babinkantibmas Desa Kenebibi, Polres Belu, Brigpol Krispianus Ola Komek dalam mengentaskan kemiskinan dan buta aksara di daerah Perbatasan RI-RDTL.

Turut hadir dalam Konferensi Pers akhir tahun 2017 Polres Belu tersebut, Wakapolres Belu, Kompol I Ketut Perten, para Kabbag, Kasubbag, para Kasat dan pejabat lainnya dalam lingkup Polres Belu.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama