Sambut Natal, OMK Perbatasan Unjuk Kreatifitas.

Tim QOJ Dance-salah satu peserta lomba saat unjuk kebolehan di Kapela Sto. Miguel Archanjo, Senin (25/12/2017)/foto Parada.
GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Orang Muda Katholik (OMK) di perbatasan RI-RDTL unjuk kreatifitas menyambut Natal 2017 yang dikemas dalam berbagai lomba yakni Pujian Natal, Dance, Baca Alkitab dan Tarian Likurai.

Kegiatan dengan tema Panggung Kreasi Menyongsong Natal 2017 yang  dilaksanakan atas kerja sama Lembaga Peduli Masyarakat Timor Indonesia (LPMTI) dan Orang Muda Katholik (OMK) Sto. Miguel Archanjo tersebut digelar di Kapela Sto. Miguel Archanjo Haliwen, Senin (25/12/2017).

Pastor Kapela Sto. Miguel Archanjo Rm. Yohanes Naihati, Pr dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan mengatakan, berbagai kegiatan Lomba yang di gelar dalam rangka menyambut Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 merupakan bentuk kegembiraan umat untuk menyambut kedatangan Yesus sang raja Damai dan Juru Selamat.

"Secara rohani, dengan adanya perlombaan pengembangan kreatifitas dengan lagu-lagu yang ditampilkan maka kita sebagai umat mengambil bagian kegembiraan kelahiran kristus ditengah-tengah kita," kata Pater Yohanes.

Dikatakan, panggung kreasi ini adalah salah satu aspek pengembangan iman untuk anak-anak dan menjadi sesuatu yang sangat berarti bagi perjalanan hidup kedepan.
"Pengembangan kreatifitas ini adalah suatu tuntutan bagi generasi kita di era globalisasi seperti sekarang ini, karena ketika orang tidak kreatif maka orang itu akan ketinggalan dan tertinggal," ujarnya.

Menurut Pater Anis karib disapa, melalui perlombaan ini dapat memacu anak-anak dan orang muda katholik untuk mengembangkan diri dan mengembangkan minat yang dimiliki.

"Kalau orang-orang tidak mau mengembangkan diri melalui berbagai macam cara maka orang tersebut akan ketinggalan zaman, orang yang tertinggal maka akan terhimpit dalam kemiskinan, kemiskinan dalam artian luas kemiskinan roh dan tidak sanggup membangun relasi dengan orang lain," tutur Pater Anis.

Dirinya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap kedepan melibatkan lebih banyak peserta sehingga pengembangan kreatifitas bisa menjangkau banyak anak-anak.

Sebelumnya, Ketua Panitia Panggung Kreasi, Albertina Da Gama dalam laporannya mengatakan, kegiatan lomba ini diikuti anak-anak dan OMK seStasi Sto. Miguel Archanjo dengan kategori tingkat Sekolah Dasar (SD), SLTP, SMU dan OMK baik perorangan maupun tim.

Dikatakan, kegiatan tersebut di lakukan sebagai ajang untuk mengembangkan minat dan bakat, juga merupakan pembinaan spiritualitas dan mempererat hubungan persaudaraan antara sesama kaum muda.

"Kita berharap melalui berbagai kegiatan lomba ini dapat memacu bakat dan kreatifitas yang dimiliki juga sebagai momentum untuk saling berbagi kasih dan cinta damai antara sesama," pintanya.

Pantauan Media ini, kegiatan Panggung Kreasi yang digelar usai Perayaan Misa Natal tersebut disaksikan para Suster dan ratusan umat setempat.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama