PemDes Kakaniuk Gelar Evaluasi Akhir Tahun.

GerbangNTT. Com, BETUN - Pemerintah Desa Kakaniuk, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka menggelar evalusi akhir tahun, mengenai program dan kegiatan yang sudah berlangsung selama tahun 2017.

Evaluasi akhir tahun itu dipimpin langsung Kepala Desa Kakaniuk didampingi Sekretaris Desa Sergius Gius di Dusun Boni, Jumat (15/12/2017).

Kepala Desa Kakaniuk, Petronela Luruk pada kesempatan itu mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bagian penting dari perjalanan pemerintahan di desa. Sehingga program yang sudah dijalankan selama setahun dapat dilihat kembali.

"Kita lakukan evaluasi ini untuk melihat kembali seluruh program dan kegiatan yang sudah dijalani selama setahun berjalan, sehingga yang masih kurang akan kita benahi dan perbaiki," ungkapnya.

Dirinya menambahkan apa yang dilakukan bersama aparat desa dan anggota BPD merupakan salah satu yang sudah menjadi agenda tahunan selama masa kepemimpinannya.

Kepala Desa 2 periode ini juga mengatakan dalam kegiatan ini juga, pihaknya menterjemahkan kepada seluruh aparat mengenai program prioritas Kabupaten Malaka dibawah pimpinan bupati SBS-DA, seperti Revolusi Pertanian Malaka, infrastuktur jalan dan jembatan, pendidikan dan kesehatan.

"Di akhir tahun ini juga kita ingin menyampaikan kepada rakyat melalui aparat desa dan BPD mengenai program prioritas yang sementara ini dijalankan bupati dan wakil bupati Malaka, sehingga rakyat mengetahui dengan pasti seperti apa program tersebut," katanya lagi.

Sementara untuk tahun 2018 mendatang, dirinya bersama aparat desa dan anggota BPD berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dalam mensinkronkan program dari kabupaten, propinsi dan pusat.

[g-ntt/hk/kominfomalaka]
Lebih baru Lebih lama