Berkunjung ke SMAN Oekolo, SMU Seminari Lalian Gelorakan Semangat Menanam.

GerbangNTT. Com, KEFAMENANU - SMU SEMINARI St. Maria Imaculata Lalian-Kabupaten Belu melakukan kunjungan ke SMAN Oekolo, Desa Humusu Oekolo, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (NTT), Timor Barat, Minggu (17/12/2017).

Dalam kunjungan itu, selain bertujuan untuk membina keakraban antar kedua sekolah tersebut, rombongan SMU Seminari St. Maria Imaculata Lalian juga membawa bibit Pohon Tanjung (Mimusops Elengi) sebanyak 25 anakan untuk ditanam disekitar pekarangan sekolah SMAN Oekolo secara bersama-sama.

Koordinator rombongan SMU Seminari St. Maria Imaculata Lalian, Bruder Serilus Sanan SVD mengungkapkan bahwa rangkaian kegiatan positif seperti ini harus terus dilakukan agar selain memupuk rasa persaudaraan, sekaligus menumbuhkan sikap  kepedulian siswa untuk turut melestarikan alam.

"Saya berharap pohon-pohon yang sudah kita tanam ini terus dirawat agar bertumbuh dan menjadi kokoh sebagaimana rasa persaudaraan kita yang sudah terjalin selama ini menjadi kekal dan abadi," tutur Serilus.

Sementara itu, perwakilan SMAN Oekolo, Maximus Le'u S. Pd menyampaikan rasa terima kasih sekaligus berbangga dengan kedatangan rombongan SMU Seminari Lalian, karena ini merupakan kunjungan pertama yang diterima sekolahnya setelah 4 tahun berdiri.

"Ya, saya mewakili keluarga besar SMAN Oekolo sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Bagaimana tidak, sejak pertama kali berdiri, kami belum pernah mendapat kunjungan dari sekolah lain, dan ini Seminari Lalian adalah sekolah pertama yang berkunjung kesini," ujar Maxi.

Maxi pun berjanji akan terus merawat anakan pohon Tanjung yang sudah ditanam hingga berkembang menjadi pohon-pohon besar kelak

"Coba lihat ke sekitar halaman sekolah kami, gersang dan tandus. Semaksimal mungkin kami upayakan agar pohon-pohon terawat dengan baik agar kami dapat mengusir terik matahari yang sangat menyengat ini. Berada dipesisir pantai seperti ini, mengharuskan kami untuk rutin menanam," pintanya.

[g-ntt/ernezto]
Lebih baru Lebih lama