GerbangNTT. Com, BETUN - Setelah melewati proses dan tahapan, Pemerintah Kabupaten Malaka dan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Prof. WZ Johanes Kupang menandatangani Perjanjian Kerja sama Pelayanan Kesehatan Rujukan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Malaka, Jumat (08/12/2017).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran pada kesempatan itu mengatakan momen ini adalah sesuatu yang sangat fundamental antara dua lembaga ini, karena melakukan kerja sama di bidang pelayanan kebutuhan yang paling mendasar bagi kemanusiaan.

"Penandatanganan ini sesuatu yang fundamen dan sangat bermartabat karena menyangkut kebutuhan dasar manusia terutama di bidang kesehatan," ungkapnya

Mantan Kadis Kesehatan Propinsi NTT 13 tahun ini menambahkan, perjanjian kerja sama ini juga merupakan bagian dari keberpihakan pemerintah kepada masyarakat.

"Kerja sama ini adalah bagian yang tak terpisahkan dari keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, sehingga kualitas hidup manusia Malaka dapat meningkat dari waktu ke waktu," ungkapnya lagi

Dirinya menyebutkan kesehatan sebagai faktor penentu yang mutlak sehingga seluruh elemen masyarakat harus fokus dan memberikan perhatian penuh untuk bidang ini.

Bupati Stef juga memberikan apresiasi kepada Direktur RSUD Prof WZ Johanes Kupang yang sudah memberikan ruang yang luas sehingga kerja sama ini bisa berlangsung dan dapat ditandatangani.

Direktur RSUD Prof WZ Johanes Kupang Dominikus Minggu pada kesempatan yang sama mengaku perjanjian kerja sama ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Malaka hadir untuk masyarakatnya, dalam memberikan pelayanan kebutuhan dasar.

"Kami menyambut baik kerja sama ini semoga akan terus berlanjut sehingga kita maju bersama-sama untuk membangun di bidang kesehatan," katanya.

Sesuai rencana, perjanjian kerja sama ini akan mulai dilaksanakan pada tanggal 1 Januari 2018. Selain pasien rujukan ada juga penguatan kapasitas dengan detasering tenaga dokter dan pelayanan mobil jenazah.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, Tenaga Medis RSPP Betun, para Camat, Kepala Desa dan tim dari RSUD Prof WZ Johanes Kupang.

[g-ntt/hk/kominfo malaka]
Bagikan:

GerbangNTT.Com

Post A Comment: