Kontraktor Bantah Jalan Hotmix Fatubesi-Laktutus Rusak Karena Kualitas Buruk.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Kontraktor pelaksana proyek pengerjaan jalan hotmix Halilulik-Fatubesi, PT. Pundi Mas Bahagia (PMB) membantah jika kerusakan ruas jalan tersebut dikarenakan kualitas buruk.

Pasalnya kerusakan jalan yang dikerjakan dengan anggaran DAK penugasan senilai Rp 34 miliar itu lebih disebabkan faktor alam terutama karena hujan

"Ini bukan soal kualitas tapi faktor alam. Kondisi alam karena hujan, waktu kita aspal ada yang kena hujan. Kalau dalam kondisi panas ya lain," jelas Direktur PT. Pundi Mas Bahagia, Aloisius Mintura kepada wartawan di Atambua, Senin (11/12/2017).

Dikatakan, pihaknya akan memperbaiki titik ruas jalan yang rusak namun karena saat ini masih dalam masa pengerjaan maka pihaknya fokus menyelesaikan sisa pekerjaan.

"Kita siap perbaiki dan tidak mungkin lari dari tanggungjawab. Saya masih kejar selesaikan dulu aspalnya baru kita perbaiki. Kita harus jaga kualitas," ujarnya.

Aloisius menuturkan, dengan sisa waktu yang masih ada dan masa pemeliharaan, pihaknya siap memperbaiki kerusakan yang ada.

"Nanti kita akan cutting dan perbaiki. Kalau ada keterlabatan kita masih punya hak 50 hari lagi untuk ada masa pemeliharaan lagi," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Baru saja dikerjakan, pekerajaan ruas jalan Halilulik-Fatubesi sepanjang 11 kilometer menuju Laktutus sudah rusak.

Proyek pekerjaan sepanjang ruas jalan Halilulik Fatubesi di Kecamatan Tasifeto Barat dan Laktutus di Kecamatan Nanaet Dubesi diduga tak berkualitas dan menggunakan alokasi anggaran yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Penugasan berjumlah Rp 34.209.090.000 Tahun 2017.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama