Salah Sebut DPRD Belu Hilangkan Anggaran Media, Bupati Lay Minta Maaf.

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Bupati Belu Willybrodus Lay menyampaikan permohonan maaf kepada DPRD Belu karena telah salah menyebut DPRD Belu menghilangkan anggaran untuk Media.

"Saya melihat bahwa kerjasama dengan Media juga penting untuk bagaimana mengangkat citra Kabupaten Belu. Waktu penerimaan goes TdT wartawan bertanya, saya menjawab lurus, kami mengusulkan tetapi saya juga tidak tau kenapa tidak ada. Saya baru tadi pagi menanyakan kepada bagian Protokol dan ternyata anggaran ini sudah di drop TAPD, untuk itu saya mohon maaf," ungkap Bupati Lay.

Bupati Lay mengaku salah menyebut DPRD Belu hilangkan anggaran Media tersebut lantaran terjadi mis komunikasi dengan TAPD dan bagian Protokol dan Komunikasi Publik Belu.

"Saya juga sudah menyampaikan ke TAPD, harusnya dikomunikasikan ke saya agar saya tidak salah menyampaikan kepada publik," imbuh Lay.

"Jadi setelah sidang saya akan mengundang wartawan untuk menyampaikan bahwa ini terjadi mis komunikasi," sambung Lay.

Permohonan maaf Bupati Lay disampaikan setelah didesak Anggota DPRD Belu, Marthen Naibuti dan Paulus Samara dalam sidang III DPRD Belu tahun 2017 dengan agenda penyampaian Laporan hasil evaluasi Badan Pembentukan Perda dan Banggar di Propinsi NTT di Aula sidang utama, DPRD Belu, Senin (11/12/2017).

Marthen Naibuti meminta pemerintah mengklarifikasi terkait dengan apa yang diberitakan di media bahwa Komisi I menghilangkan anggaran untuk Media.

Menurut Ketua Komisi I DPRD Belu itu bahwa pemerintah sebagai eksekutif perlu menjaga menjaga kemitraan bersama DPRD sebagai legislatif untuk tidak saling menjatuhkan di mata publik apalagi ini Media.

"Saya ditelpon Media tadi malam bahwa pemerintah menyampaikan bahwa anggaran itu hilang di Komisi, saya tanya hilangnya seperti apa dan cara kami menghilangkan bagaimana? Di OPD mana, program kegiatan apa? Ini saya mohon klarifikasi pemerintah," tandas Naibuti.

Hal senada disampaikan Anggota DPRD Belu, Paulus Samara bahwa pemerintah harus menyampaikan permohonan maaf karena telah menyebut DPRD Belu menghilangkan anggaran Media.

"Saya minta Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada lembaga ini (DPRD) karena Dewan tidak menghilangkan anggaran Media, justru ada penambahan," pungkas politisi Hanura ini.

Turut hadir dalam sidang III DPRD Belu yang dipimpin Ketua DPRD Belu, Januaria A. Walde Berek didampingi Wakil Ketua II DPRD Belu Jerimias Manek Junior tersebut, Wakil Bupati Belu Drs. JT Ose Luan, Sekda Belu Petrus Bere, sejumlah ADPRD Belu dan pimpinan OPD lingkup Pemkab Belu.

[g-ntt/mp]


Lebih baru Lebih lama