DWP Malaka Gelar Diklat Bagi Anggota

GerbangNTT. Com, BETUN - Darma Wanita Persatuan Kabupaten Malaka menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan bagi anggotanya, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap pembangunan pendidikan bagi anggotanya khususnya di bidang organisasi, pendidikan dan administrasi.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA Fajar Timur Wemasa, Desa Litamali, Kecamatan Kobalima, Selasa (05/12/2017).

Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Donatus Bere ketika membuka kegiatan ini mengatakan kegiatan ini harus memberikan motivasi kepada perempuan Malaka untuk menjadi kader perempuan yang berkualitas dan kredibel.

"Diklat ini sebagai langkah awal untuk menciptakan kader perempuan Malaka yang kompeten dan berkualitas di waktu mendatang," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda Donatus Bere juga meminta kepada para suami untuk senantiasa mendukung para istri, memberikan motivasi yang positif, sehingga para istri mendapat kepercayaan diri dalam mengembangkan kepribadiannya

Ketua Darma Wanita Elisabeth Botha ketika dikonfirmasi mengatakan pendidikan dan pelatihan ini untuk membekali anggota mengenai konsep, defenisi dan metodologi organisasi dan kepemimpinan bagi anggota DWP Kabupaten Malaka.

"Kita akan berikan pendidikan dan pelatihan yang mendasar bagi anggota, sehingga mereka bisa mengetahui dengan pasti keberadaan DWP dan tupoksinya," ungkapnya

Dirinya menambahkan, setelah mengikuti kegiatan ini para anggota semakin baik mengelola organisasi DWP, meningkatkan potensi dan kualitas diri yang lebih baik untuk memberikan kontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Malaka.

Kegiatan ini dihadiri para Pimpinan Perangkat Daerah Kabupaten Malaka, para Camat se-Kabupaten Malaka dan diikuti utusan DWP Kecamatan.

[g-ntt/hk/kominfo malaka]
Lebih baru Lebih lama