Dekan FKIP UNIMOR : Alumni FKIP Jangan Hanya Fokus Mengajar

GerbangNTT. Com, KEFAMENANU - Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Negeri Timor Stanislais Amsikan, S.Pd, M. Pd menghimbau para alumni lulusan dari FKIP Unimor jangan hanya fokus mengajar tetapi harus mengembangkan kemampuan lainya seperti kemampuan bersosialisasi dengan lingkungan dan peduli lingkungan sekitar.

Pernyataan ini disampaikan saat ditemui awak media saat menghadiri acara kegiatan Bakti Sosial  penghijauan yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Program Studi Pendidikan Matematika (IKAPMA) Universitas Timor di SMA Negeri Insana Tengah, Maubesi, Sabtu (02/12/2017).

Lebih jauh Stanislaus mengapresiasi dan berterima kasih kepada IKAPMA yang telah berinisiatif menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa penghijauan di sekitar lokasi SMA Negeri Insana Tengah ini.

Ia juga mengharapkan alumni-alumni dari program studi yang lain bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti ini agar UNIMOR semakin dikenal banyak orang.

"Alumni FKIP jangan hanya fokus mengajar tetapi harus mengembangkan kemampuan peduli dengan lingkungan sekitar, misalnya kegiatan-kegiatan seperti ini," ungkap Stanislaus.

Sementara Ketua IKAPMA Yanuarius Seran Fahik, S.Pd, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus Universitas Timor yang berkenan hadir dan mendukung kegiatan bakti sosial ini.

Yanuarius juga mengharapakan kerja sama dari pihak kampus dan alumni jangan terhenti disini.

"Kami minta kerja samanya tetap ada agar kedepan kegiatan-kegiatan alumni yang berusaha memperkenalkan UNIMOR kepada masyarakat bisa tercapai," pintanya.

Untuk diketahui, kegiatan bakti sosial penghijauan ini terlkasana berkat kerjasama antara IKAPMA Unimor dengan Dinas Kehutanan Kabupaten Timor Tengah Utara berupa pangadaan anakan sebanyak 300 pohon evagreen dan jati manila.

Hadir pada kesempatan itu Dekan FKIP Unimor, jajaran Dosen Program Studi Pendidikan Matematika Unimor, dan anggota IKAPMA di wilayah Kabupaten Timor Tengah Utara.

[g-ntt/ru]
Lebih baru Lebih lama