Serahkan Berkas: PSI Belu Optimis Lolos Verifikasi

GerbangNTT. Com, ATAMBUA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai pendatang baru dalam deretan Parpol di Indonesia siap di verifikasi sebagai salah satu parpol peserta pemilu pada 2019 mendatang.

Partai yang lebih banyak dihuni orang-orang muda ini dibuktikan dengan penyerahan berkas ke KPUD kabupaten Belu agar bisa mengikuti proses ferivikasi sebagaimana diwajinkan undang-undang.

Disaksikan Media ini pada Jumat, (13/10/2017), pengurus DPD PSI Kabupaten Belu sebanyak yakni Ketua DPC Marselino Cardoso, Wakil Ketua Erlince Bere Rain, Bendahara Deni Manulopo dan Herminus Halek perwakilan DPC tiba di kantor KPUD Belu sekira pukul 14.30 Wita

Pengurus PSI kabupaten Belu diterima oleh Kasubag Hukum, Maria Hildegardis Baria, Kasubag Umum, Husni Saleh Maga Kasubag Program dan Data Dominikus Bele Mau serta beberapa orang pada sekretariat KPUD.

Setelah melakukan penelitian berkas, pihak KPU menyatakan bahwa secara umum semua berkas yang dimasukan sudah mememuhi syarat, namun terdapat sedikit kekeliruan dalam pemberian nomor keanggotaan.

Karena itu, pengurus diminta untuk membenahi data keanggotaan dan melengkapi berkas yang sudah dimasukan. Demikian dijelaskan Cardoso kepada awak media usai menyerahkan berkas.

"Tidak ada persoalan. Semua berkas baik kepengurusan di 12 Kecamatan dan berkas keanggotaan sudah lengkap, hanya kami harus perbaiki sedikit karena ada kekeliruan dalam penomoran keanggotaan", terang Cardoso.

Ketika disinggung peluang lolos atau tidak, Cardoso mengatakan PSI dari pusat dan daerah sangat optimis akan lolos dan menjadi peserta dalam kontestasi politik di tahun 2019.

"PSI sangat optimis. Kami yakin kami akan lolos dan ikut dalam pesta demokrasi nanti". Pungkasnya.

[g-ntt/mp]
Lebih baru Lebih lama