Hari Sumpah Pemuda: Polres Belu Gelar Turnamen Volly di Tapal Batas.

GerbangNTT. Com, BETUN - Dalam Rangka  menyambut Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2017 mendatang, Polres Belu akan menggelar turnamen Volly di tapal batas.

Turnamen yang akan diperlombakan antar pelajar tingkat Sekolah SMA/SMK itu tepatnya akan di gelar di Raihenek Desa Rainawe, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Timor Barat, Perbatasan RI-Timor Leste. 

Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan yang juga ketua PBVSI kepada Media ini, Jumat (13/10/2017) mengatakan, sebagai Ketua PBVSI mempunyai kewajiban untuk melakukan pembinaan olah raga Volly.

"Pembinaan harus dilakukan sejak dini, untuk itulah pada Kapolres Cup 2017 ini sasaran kita para pelajar," kata Kapolres Irsan.

Kejuaraan ini juga jelas Kapolres, dapat dijadikan momentum bagi daerah untuk lebih meningkatkan pembinaan generasi muda agar dapat berprestasi baik di level kabupaten dan tidak menutup kemungkinan berprestasi di level nasional.

"Saya melihat cukup banyak potensi yg dimiliki Kabupaten Malaka dalam olahraga Volly . Tentunya saya selaku ketua PBVSI berharap kepedulian Koni dan Pemda untuk lebih memperhatikan potensi ini," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini tambah Kapolres Irsan berharap, selain mencari bibit-bibit muda Volly Kabupaten Malaka juga membangun komunikasi antara Polri dengan masyarakat khususnya para pelajar yang merupakan generasi penerus agar memiliki kegiatan-kegiatan yang positif sehingg terhindar dari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum.

Terpisah, sebelumnya Ketua panitia yang juga Kapolsek Malaka Tengah, AKP. Rinaldi Hastomo, SH. S.Ik ketika di konfirmasi melalui sambungan selulernya mengatakan tunamen Volly Kapolres Cup direncanakan akan dilaksanakan pada  hari Kamis tanggal 26 Oktober 2017 mendatang.

"Total hadiah yang disiapkan untuk para pemenang sebagai juara sebesar 20 Juta Rupiah," ungkap Kapolsek Malaka Tengah itu.

Peserta yang diikutkan dalam lomba jelasnya, akan diikuti oleh para pelajar tingkat SMU/SMK seKabupaten Malaka.

"Pendaftaan akan dibuka mulai 15 Oktober sampai dengan 23 Oktober 2017. Tempat pendaftaran disetiap Polsek yang ada di Kabupaten Malaka," terangnya.

Terkait persiapan tambah Kapolsek Rinaldi seperti lapangan Volly, pemasangan beberapa lampu, sarana dan prasarana lainya sudah mencapai 90%.

[g-ntt/mp/es]

Lebih baru Lebih lama